Syiah Mesir Kumpulkan Tanda Tangan Anti-Mursy


Lebih dari 100.000 warga Mesir penganut Syiah telah menandatangani pernyataan pemberontakan yag bertujuan menarik kepercayaan terhadap pemerintahan Presiden Muhammad Mursy.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Sabtu (1/6/2013) jurubicara komunitas Syiah Mesir, Bahaa Anwar, mengatakan sebanyak 100.253 orang Syiah Mesir telah menandatanganinya, sebagian dari mereka tinggal di luar negeri, lapor Al-Ahram.

Menurut Anwar, tanda tangan itu belum dikumpulkan ke induk kampanye yang dinamai “Pemberontakan”.

Kampanye Pemberontakan itu dibentuk pada 1 Mei 2013 dan sampai saat ini sudah mengumpulkan 7 juta tanda tangan, menurut para pengelolanya. Gagasan kampanye menentang Presiden Muhammad Mursy itu kemudian didukung oleh partai-partai dan tokoh-tokoh politik yang berseberangan dengan presiden Mesir itu.

Kampanye tersebut berusaha mendapatkan 15 juta tanda tangan guna mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Mursy, mengalahkan 13,2 juta suara yang didapat Mursy dalam pemilu presiden yang dimenangkannya.(hidayatullah)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment