Warga Israel Tuntut Erdogan Mundur, Apa Urusannya?

Sekitar 100 orang berdemonstrasi di luar kedutaan Turki di Tel Aviv pada Ahad (2/6/2013). Mereka menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Erdogan mundur", "Demokrasi untuk Turki", teriak para pengunjuk rasa itu seperti dilaporkan AFP.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, sekitar 5.000 pendemo menyerang kantor Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan di Istanbul dengan menggunakan batu, sehingga tujuh polisi cedera.

Pada Sabtu pagi, lebih dari 50.000 pengunjuk-rasa berkumpul di Bundara Taksim, saat protes lima-hari guna menentang penghancuran taman itu berubah menjadi gerakan anti-Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan.

Demonstrasi di seluruh Turki meletus setelah polisi membubarkan aksi-duduk damai pada Jumat (31/5) guna menentang penghancuran bundaran itu.

Sebanyak 12 pemrotes cedera dan sedikitnya 63 orang ditahan selama penyerbuan oleh petugas keamanan, kata Kantor Gubernur Istanbul seperti dikutip Kantor Berita China Xinhua.

Erdogan adalah perdana menteri yang dinilai oleh banyak kalangan telah berhasil mentransformasi Turki dari negara yang rawan krisis menjadi negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tercepat di Eropa. Dia juga merupakan politisi paling populer di Turki.

http://www.suara-islam.com DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment