1 Juta Kader PKS Akan Ikut Pemira Calon Presiden dari PKS


Dipastikan 1 Juta Kader Inti PKS akan segera mengikuti Pemira ( Pemilihan Raya ) Bakal Calon Presiden RI yang akan di Jagokan Oleh PKS dalam Pemilu 2014 nanti, kemungkinan Besar kegiatan tersebut (Pemira) akan di gelar Oleh PKS pada 29 – 30 November di Seluruh Indonesia dan pada waktu yang sama.

Partai Islam terbesar ini menggelar Pemira ini untuk menjaring Calon Presiden dari Internal di PKS yang akan di jagokan dalam pemilu presiden mendatang. Pemira berlansung di 34 Provinsi se Indonesia dan mulai dari DPP,DPW dan DPC juga DPra. Yang harus di garis bawahi adalah ini bukanlah konvensi seperti yang diadakan oleh Partai Golkar dan Demokrat. Ini adalah demokrasi yang terang benderang yang dicontohkan oleh PKS, paling tidak semua Kader merasakan memilih calon - calon yang dijagokan mereka untuk menjadi Presiden di 2014 nanti.

Yang paling menarik lagi dalam Pemira ini adalah semua Kandidat yang diajukan tidak membentuk tim sukses untuk memenangkan diri mereka masing – masing dan tidak mengelurkan dana sepeserpun untuk menjadi bakal calon walaupun itu bakal calon orang nomor Wahid di Indonesia. Itulah unik dan solidnya PKS.

Siapa panitia Pelaksana Pemira dan bagaimana bentuk pelaksanaannya..?

Ust.Taufik Ridho (Sekretaris Jenderal DPP PKS) kepada Islamedia di acara Election Update III PKS, Kamis (21/11) di Jakarta.“menjelaskan kegiatan penjaringan capres tersebut dibawahi sebuah badan pekerja di bawah Majelis Syuro yang disebut Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) yang diketuai oleh Sekjen DPP PKS. Anggota LPPK ada 9 yang merupakan perwakilan dari DPP, MPP (Majelis Pertimbangan Partai) dan DSP (Dewan Syariah Pusat) (kutipan Islamedia.web.id)

Dan menurut Pihak internal PKS yang bisa di percaya bahwa di semua kepengurusan di bentuk kepanitian seperti pemilu – pemilu lain, juga adanya TPS – TPS yang di buatkan oleh Panitia. Juga ada data Pemilih tetap hehehe, (benar ini ) dan yang paling menarik dalam Pemira PKS yang sudah – sudah angkat Golput hanya 2 % itupun dengan alas an yang Syar I, ( bukan sengaja Golput, boleh jadi sedang di luar Daerah atau sakit).

Siapa ya nama – nama yang akan di Jagokan untuk mengikuti Perira PKS nanti, kita tunggu deh, apakah aka nada tokoh – tokoh diluar Kader yang akan dimajukan PKS, yaaaa…. Pasti tidak tertutup kemungkinan asalkan memenuhi syarat – syarat yang sudah di godok oleh Tim LPPK PKS. Namun dalam pemira – pemira sebelumnya menurut beberapa tokoh PKS bahwa Pemira itu Khusus untuk penjaringan Calon dari Internal (dalam partai) bukan Luar Partai.

Biarlah itu menjadi Strategi PKS untuk memilih calon Presidennya, Yang jelas apapun yang terjadi PKS tetaplah masih Bersih di Mata masyarakat Indonesia. PKS masih tetap harapan dan setetes Air embun untuk Indonesia. Semoga suksesnya PEMIRA…nya, Saya ikut boleh enggak…??

Tapi saya usulkan jagoan saya boleh ya…”Anis Matta sama Hidayat Nur Wahid “ monggo di pilih salah satu. Kita tunggu hasil Pemiranya… (LS/kompasiana/muslimina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment