Inilah Caleg DPR Berusia 954 Tahun


Ada hal mengejutkan di profil Daftar Caleg Tetap (DCT) anggota DPR RI. Salah seorang calon anggota DPR RI tertulis berusia 954 tahun! Bagaimana ceritanya?

Caleg tersebut adalah Hj Pinasti Ima HM, SH. Berdasarkan data DCT di website resmi KPU yang dipantau detikcom Kamis (28/11/2013), caleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) nomor urut 1 dari dapil Jawa Tengah tersebut tertulis berusia 954 tahun.

Tempat dan tanggal lahir ibu dua orang anak tersebut di profil yang dipublikasikan KPU tertulis: Madiun, 12 Juli 1059. Usianya pun tertulis tegas 954 tahun. Alamat Pinasti tertulis di Jl Ahmad Yani No 40, RT 4 RW 12, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Namun meski tertulis berusia 954 tahun, Pinasti baru menginjak pendidikan dasar di SDN Singosari pada tahun 1964-1970. Dia melanjutkan sekolah ke SLTP Negeri 2 dan SLTA Negeri 5 Pemalang dan menuntaskan studi S1 di Universitas Pancasakti, Tegal, pada tahun 2007.

Pinasti tertulis pernah menjadi pengurus KNPI Jateng dan pengurus KNPI Semarang pada tahun 1978-1980. Dia juga pengurus Ikatan Istri Dokter Indonesia pada tahun 1988-1990. Pinasti juga pernah menjadi pengurus PKK Pemalang dan ketua di beberapa Majelis Ta'lim Kabupaten Pemalang.

Profil lengkap tersebut telah diteken Pinasti untuk dipublikasikan KPU. Juga tertera tanda tangan Ketum NasDem Surya Paloh dan Sekjen Patrice Rio Capella.

Siapa yang lalai?(detik/muslimina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment