Tetap dalam Islam, Asmirandah Batalkan Pernikahannya


Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivano di Pengadilan Agama Depok. Masalah keyakinan pun menjadi alasan Andah melakukan hal itu.

Pasangannya Jonas telah mempermainkan agama dengan berpura-pura masuk Islam untuk menikahi Andah. Hal itu pun diungkapkan Humas PA Depok, Suryadi Sag SH saat ditemui di kantornya, Depok, Jawa Barat pada Senin (22/11/2013). "Pihak termohon (Jonas) tidak sungguh menyakini agama," ujarnya.

Pengajuan tersebut terdaftar dengan nomor 2390/PDT.G/2013/PA.dpk. Asmirandah mengajukan permohonan itu pada tanggal 7 November 2013 melalui kuasa hukumnya, Afdhal Zikri, SH.

Humas PA Depok, Suryadi Sag SH menuturkan, pihaknya akan menggelar sidang perdana perkara tersebut pada Rabu, 27 November 2013. "Iya perkara tersebut sudah masuk sejak 7 November 2013," kata Suryadi saat ditemui di kantornya, Senin (25/11/2013).

Perkara tersebut tidak termasuk dalam perceraian. Menurut Suryadi, pengadilan agama juga menerima perkara seperti yang diajukan Asmirandah, yaitu pembatalan pernikahan.

Untuk menikahi Andah pada Oktober lalu, Jonas memang telah menjadi mualaf. Tapi setelah berita tentang pernikahannya dengan Andah terkuak ke publik, Jonas sempat membantah dirinya berganti keyakinan.

"Untuk masalah aku mualaf ini kebenaran, aku tidak menjadi mualaf, tidak ucap dua kalimat syahadat, aku Kristen," ujar pria yang akrab disapa Vanno itu.

Pernyataan Jonas yang membantah dirinya menjadi mualaf juga sempat membuat Front Pembela Islam (FPI) geram. Organisasi masyarakat itu menilai Jonas telah memainkan agama.

"Jonas Rivano telah mempermainkan agama kami. Dia di beberapa media telah mengingkari keislamannya, padahal kita punya bukti-bukti keislamannya sebelum dia menikah," ujar Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Ghadri di kantornya, Rabu (13/11/2013).

Keterlibatan FPI dalam kasus ini dikarenakan ada unsur penistaan agama, bukan untuk mencampuri urusan rumah tangga orang lain.(detik/muslimina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Kok pernikahan kaya mainan ya..Numpang nanya kenapa ?......................
    http://serviceumrohmurah.blogspot.com/p/umroh-plus.html

    ReplyDelete