Eropa Bantah Berita Majalah Tempo


Pemberitaan Majalah Tempo soal sertifikat produk halal mendapat respon dari Eropa. Berita yang condong menyudutkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dianggap tidak benar.

Halal Food Council of Europe (HFCE) dalam surat resminya tertanggal 24 Februari 2014, mengatakan laporan Majalah Tempo tidak benar sama sekali. HFCE ini bermarkas di Brussel, Belgia. Surat ditujukan kepada Ketum MUI KH Sahal Mahfudz.

Pada poin pertama, HFCE menjelaskan siapa Mr Zeshan Sadek. Dalam berita Tempo dikatakan Zeshan sebagai Ketua HFCE, ternyata tidak benar. Dia hanya direktur HFCE.

HFCE juga membantah pemberitaan Majalah Tempo bahwa Ketua MUI Amidhan di dalam Advisory Board HFCE. Pihak HFCE mengakui kalau Amidhan sering memberi nasihat soal produk halal.

Majalah Tempo yang menyebutkan Amidhan dapat bayaran dari Eropa juga dibantah HFCE . Amidhan memang memberi masukan, kata HFCE dalam surat itu, tapi tanpa bayaran atau sukarela.

HFCE menganggap laporan Majalah Tempo itu sengaja untuk menjatuhkan martabat Amidhan sebagai ketua MUI dan HFCE sendiri.

Surat tersebut ditandatangani Rohana Mohamad selaku administrative officer. [gus] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment