Mengenal Kaum Falasha


Kaum Falasha begitu sebutan yang diberikan kepada kaum Yahudi Ethiopia.

Mereka sendiri menyebut diri mereka sebagai Kaum Beta Israel. Orang Beta Israel ini menyakini bahwa mereka adalah keturunan Menelik, putra Raja Sulaiman dan Ratu Saba.

Pada tahun 1984 dan 1991, saat kelaparan dan perang saudara yang melanda Etiophia, pemerintah Isreal bersikeras memindahkan kaum Yahudi Ethiopia, ke Israel. Mereka melakukan dua operasi yang mereka namakan Operasi Moses dan Operasi Solomon.

Dalam sebuah operasi bernama Operasi Solomon, 24 Mei 1991, rezim Zionis melakukan pemindahan terhadap 14.400 kaum Yahudi dari Ethiopia ke Palestina pendudukan. Selama beberapa dekade selanjutnya, telah terjadi imigrasi puluhan ribu kaum Yahudi Ethiopia ke Palestina pendudukan di bawah undang-undang Israel bernama "Israeli Law of Return" yang menjamin hak seluruh kaum Yahudi untuk berimigrasi ke Israel.

Imigrasi besar-besaran kaum falasha dari Ethiopia ke Israel dengan alasan wabah penyakit dan situasi politik di Ethiopia saat itu, disinyalir sebagai bagian dari upaya mengembalikan sebuah peti emas yang dipercaya sebagai Tabut Perjanjian. Gereja Zion of Mary di Axum Utopia dipercayai sebagai tempat dimana Tabut Perjanjian tersebut disembunyikan sebelum diselundupkan ke Israel dalam operasi tersebut. Wallahu'alam. (ds) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment