PKS Usung Caleg Syiah?


Beredarnya isu di sosial media yang mengatakan bahwa PKS mengusung caleg PKS Syiah untuk daerah pemilihan Bitung-Minahasa Utara dengan nama Asri A.A. Hi. Rasjid, membuat kaget banyak pihak. Sebagaimana diketahui bersama bahwa kader-kader PKS sangat gencar di sosial media menghimbau ummat islam agar tidak golput karena banyaknya caleg syiah di beberapa partai saat ini.

Ketua DPW Sulawesi Utara bertindak cepat dengan memanggil Asri Rasjid yang disangka celeg PKS yang beraliran syiah. Ketua DPW Sulut juga berjanji akan bertindak tegas jika benar yang bersangkutan beraliran syiah.

Saat dihubungi oleh tim media islam, Arsi Rasjid mengaku bahwa facebook nya sering di hack termasuk juga facebook lainnya yang menggunakan nama anaknya.

"Jadi Facebook saya sering di hack termasuk juga facebook saya satu lagi yang menggunakan nama anak. Foto bersama ABI itu kebetulan waktu bencana di Manado. Jadi semua ikut membantu termasuk syiah. Jadi kita juga sulit untuk membedakan. Jadi saya dari tadi pagi agak shock juga melihat kondisi ini. Facebook saya hapus karena ada pemberitaan itu dan dipanggil oleh DPW untuk mengklarifikasi ini" terangnya kepada tim media islam (25/02/2014).

Selain itu Asri Rasjid juga mengaku tidak tau banyak tentang syiah. Dia mengenal syiah dari teman-teman minum kopi yang itupun tidak terlalu dekat.


"Saya tidak terlalu tau banyak tentang syiah. Saya ada beberapa teman tempat minum kopi tapi tidak terlalu dekat yang orang syiah. Tapi tidak terlalu dekat. Mereka tidak banyak di manado, paling cuma 5 orang. Jadi selama mereka tidak mengusik saya biarkan saja. Jujur saya shock dengan pemberitaan ini. Ini bahkan menggangu elektabilitas saya. Dan saya harap media yang membuat ini agar dapat melakukan klarifikasi lagi." ujar Asri Rasjid menjelaskan melalui telepon genggam.

Ketua DPW Sulawesi Utara, Syarifuddin menjelaskan semoga ini menjadi penjelasan dan titik terang bagi kita semua dan khususnya kader-kader PKS di Indonesia.

"Semoga ini menjadi penjelasan bagi semua pihak. Beliau sudah kami panggil langsung karena kami tidak mengetahui hal ini. Jadi semoga ini menjadi pencerahan bagi semua pihak." ujar Ketua DPW Sulawesi Utara kepada tim media islam.

Dari penjelasan ini jelas bahwa, isu yang digelontorkan di sosial media adalah tidak benar. Apalagi sampai PKS mengusung caleg yang menganut paham syiah. (kun/kasurau)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment