Awas, Partai “Jelmaan Komunis” Mulai Merebut Simpati


Partai Rakyat Demokratik (PRD) mulai melakukan gerakan secara terbuka untuk merebut simpati masyarakat. Partai tersebut memang sempat hanya bergerak di ‘bawah tanah’ karena dicap sebagai jelmaan Komunis. Namun, sekarang, PRD mulai muncul dan menawarkan ide-idenya.

Sebagai partai yang ‘baru bangun tidur’, PRD tidak menutup diri dari bergabungnya tokoh-tokoh nasional yang pernah malang melintang di dunia politik nasional. Namun, kata Sekretaris Jenderal PRD, Dominggus Oktavianus, PRD mensyaratkan tokoh yang ingin bergabung harus memiliki dasar perjuangan sama.

Yaitu, PRD hanyalah alat untuk berjuang bersama rakyat. “Kalau yang ingin gabung, tokoh manapun harus paham dulu garis perjuangan ini,” katanya, Rabu (25/3).

Oktavianus tidak memungkiri parpol sekarang sangat pragmatis. Sebab itu, PRD juga terbuka dengan seluruh tokoh yang ingin bergabung. Menurutnya, dari seluruh jumlah penduduk di Indonesia, hanya 20 persen yang mau diidentifikasi berafiliasi dengan parpol tertentu. Selebihnya, 80 persen merupakan potensi yang bisa digarap PRD di pemilu 2019 nanti.

Dalam kongres nasional PRD yang digelar secara terbuka, juga dihadiri oleh perwakilan partai sosialis negara lain. Di antaranya, Partai Demokratik Timor Leste, Partai Sosialis Malaysia, Aliansi Sosialis Australia, dan Partai Pekerja Filipina.

“Kita anggap nasionalisme kita jangan chauvinisme tapi kita ingin mengangkat diri melawan sistem imperialisme global,” imbuh Oktavianus.(rol) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment