Inilah Satu Satunya Biawak Yang Bisa Berbicara Kepada manusia


Diriwayatkan oleh Ibn Kathir dalam kitab Al-Bidayah Wan-Nihayah bahwa al-Baihaqi menceritakan daripada Abu Mansur Ahmad bin Ali Ad-Damghaniy dari daerah Namin di Baihaq,dalam sebuah kisah yang disampaikan daripada Umar ra.

Bahwa Rasulullah Saw sedang duduk dalam sebuah majlis bersama para sahabat beliau . Tiba-tiba dating seorang arab pedalaman yang baru saja menangkap seekor biawak hidup . ia bertanya kepada orang – orang yang ada disitu , “siapakah orang itu ? “

Orang orang menjawab ,”beliau adalah nabi allah”
Orang arab pedalaman itu menjawab ,”demi latta dan uzza’,saya tidak beriman kepadamu , kecuali jika biawak ini beriman kepadamu , kecuali jika biawak ini beriman kepadamu.”orang arab itu kemudian melemparkan biawaknya ke depan Rasulullah saw .

Setelah itu, rasulullah saw . bersabda kepada sang biawak ,”hai biawak.”

Sang biawak pun menjawab dengan suara yang fasih dan terdengar oleh orang-orang yang ada disitu. “aku penuhi panggilanmu wahai penghias zaman yang dekat dengan hari kiamat .”

Beliau bersabda , “ siapakah yang engkau sembah ?”

“saya menyembah Tuhan yang Ars-Nya berada dilangit , kekuasaan-Nya terhampar di bumi , Jalan-Nya terbentang di lautan-Nya , rahmat-Nya menunggu disurga , siksa-Nya menanti di neraka .”

“Siapakah aku ini ?”. rasulullah bertanya kepada sang biawak

“Baginda adalah Rasul Rabb sekalian alam dan penutup nabi-nabi . Orang yang membenarkan baginda akan beruntung dan orang yang mendustakan baginda akan celaka .”

Menyaksikan semua itu , maka orang arab itupun kemudian masuk islam . . DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment