`Paha Ayam Rp 7.000, Pahamu Gratis`


 Ada beragam jalan untuk berdakwah. Salah satunya ajakan menutup aurat yang dikemas denga cara unik: memasang banner pada penutup becak motor alias bentor.

Penutup bentor itu memiliki warna dasar putih. Sebuah ajakan tertulisan tebal pada bagian atas: "Yuk!!! Tutup Aurat......" Menyusul tulisan berbunyi: "Jangan sampai... pahamu lebih murah daripada paha ayam."

Setelah kalimat ajakan itu, terdapat sejumlah gambar: Dua buah paha ayam dan enam celana pendek, dengan tulisan "menggelitik" di bagian bawah gambar.

Tulisan "Paha ayam Rp. 7.000" berada persis di bawah gambar paha ayam. Sementara tulisan “Pahamu gratis” berada di bawah gambar enam celana pendek.

Foto unik ini diunggah oleh Facebook komunitas One Day One Juz pada Selasa 10 Maret 2015. Sejumlah pengguna Facebook memberikan komentarnya.

“Di situ kadang saya merasa sedih,” demikiat tulis pengguna Facebook, Wijayanti. “Semoga tidak seperti peringatan di bungkus rokok, tapi intinya saya setuju dengan dakwah seperti itu,” tulis Eko Abine Nizar.

Admin komunitas ODOJ memberi keterangan “Cara berdakwah yang simpel dan jelb.” Namun sayang, tak ada keterangan di daerah mana foto itu diambil. (ism) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment