Pertahanan Udara Pemberontak Syiah Houthi Hancur Oleh Serangan Koalisi Arab


Menteri Luar Negeri Yaman, Riad Yassin, menjelaskan bahwa serangan udara yang diluncurkan oleh koalisi regional Arab pimpinan dipimpin Arab Saudi pada Kamis (26/03) dini hari, menargetkan kekuatan udara milik pemberontak Syiah Houthi di ibukota Sanaa.

Dalam keterangan persnya pada pada Kamis pagi, Menlu Riad Yassin menyatakan bahwa serangan udara koalisi regional Arab akan terus berlangsung hingga dapat mengakhiri pemberontakan kelompok Syiah Houthi di Yaman.

Sementara itu Saudi Perss Agency menyatakan bahwa sedikitnya 179 pesawat tempur dari 10 negara anggota koalisi regional akan ikut serta dalam penyerangan sejumlah basis kelompok Syiah Houthi di Yaman.

Menurut informasi yang didapat dari Menteri Pertahanan Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, menyatakan bahwa serangan udara pada Kamis pagi telah berhasil menghancurkan pertahanan udara Syaih Houthi dan baterai rudal Sam, serta 4 pesawat tempur Yaman.

Pangeran Mohammed bin Salman menjelaskan bahwa “operasi badai” akan meliputi ibukota Sana’a, Aden, Saada, provinsi Lahej dan Abyan, serta kota-kota lainnya yang menjadi basis pemberontak Syiah Houthi. (Skynewsarabia/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment