Setelah Sepah Dibuang, Abraham Samad Demo Jokowi


Abraham Samad Hadiri Rapat Akbar Anti Korupsi. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad hadir dalam rapat akbar di Kampus UI Salemba, Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Penzaliman terhadap mantan ketua KPK dan kawan-kawannya rupanya menyisakan rasa tak puas terhadap lesunya pemerintah Jokowi dalam mempertahankan eksistensi "kegagahan" KPK. Buah hasilnya, Abraham Samad juga ikut mendukung aksi yang digelar mahasiswa UI dan menganggapnya sebagai dukungan terhadap pemberantasan korupsi.

Abraham saat itu menggunakan pakaian koko putih lengkap dengan kopiah datang memberikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Aktifis KPK asal Sulawesi Selatan itu kerap menebar senyuman dihadapan para juru warta. Kehadirannya menarik perhatian para mahasiswa dan Iluni UI yang kemudian meminta berfoto bersama dengan Abraham.

"(Saya datang) Memberi support positif ini kan mendorong kegiatan sosial, kepedulian mahasiswa terhadap gerakan antikorupsi," ujar Abraham kepada wartawan.

Kegiatan ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) berikut Iluni UI BEM, dan Gerakan Anti Korupsi (GAK) Lintas Almamater. Ratusan mahasiswa berjaket kuning bergantian melakukan orasi politiknya gan harsindo.com. Mahasiswa menyatakan sikap untuk melawan koruptor dan segala bentuk pelemahan agenda pemberantasan korupsi,

BEM se-UI dalam aksinya menyatakan sikap untuk melawan koruptor dan segala bentuk agenda pemberantasan korupsi. Mereka juga mengajukan 4 tuntutan kepada Jokowi-JK yang disebut sebagai Catur Cita UI.

"Perkuat KPK sebagai lembaga pembawa gerbong rezim anti korupsi, reformasi Polri dan lembaga peradilan demi terwujudnya institusi yang bebas KKN, bersihkan demokrasi dari oligarki, dan turunkan harga dengan memberantas mafia," ungkap Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman.

"Kami menyerukan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia agar turut melakukan gerakan yang sama di setiap daerah untuk mewujudkan amanat reformasi yang mulia ini," tegasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment