Woow, Hanya DiTurki Pasangan Yang Akan Menikah dapat Bantuan Sebesar 106-318 Juta Rupiah


Pasangan muda yang akan menikah di Turki nampaknya akan semakin bersemangat untuk melengkapi sunnah Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam, setelah pemerintah Erdogan sedang merancang RUU yang akan memberikan bantuan keuangan bagi mereka yang akan menikah.

Seperti dilansir kantor berita Antolia menyatakan bahwa bantuan dalam RUU tersebut akan mencakup pasangan muda yang akan menikah untuk pertama kalinya, pasangan suami-istri yang melahirkan anak, dan pasangan yang akan membeli rumah.

Kantor berita Anatolia menyatakan bahwa pasangan yang menikah di Turki akan menerima bantuan uang dengan total lebih dari 21 ribu lira, atau sekitar 106 juta rupiah, jika RUU tersebut nantinya diloloskan oleh Parlemen Turki.

Dalam RUU tersebut nantinya mereka yang akan menikah akan memperoleh bantuan dana sebesar 5 ribu lira (sekitar 25 juta rupiah), 15 ribu lira (76 juta rupiah) bagi pasangan yang akan membeli rumah, dan sekitar 400 lira (2 juta rupiah) dari setiap anak yang dilahirkan.

Surat kabar terbesar di Turki ini menyatakan bahwa total setiap pasangan yang menikah dan memiliki anak dapat memperoleh sekitar 21.300 lira dari pemerintahan Turki.

Jumlah tersebut dapat meningkat menjadi 61.300 lira Turki (318 juat rupiah), ditengah wacana Dewan Menteri untuk memberikan dukungan maksimal bagi pemuda dan pemudi Turki yang akan menikah.

Perlu diketahui ini adalah hal pertama yang dilakukan pemerintah Ankara, sejak berdirinya Republik Turki oleh Kemal Ataturk pada awal tahun 1900 an lalu.

Tentunya bantuan ini dapat diberikan suatu negara jika pemerintah mereka dapat mengendalikan laju ekonomi dengan merdeka dan berdaulat, tanpa adanya kepentingan yang menukangi dibelakangnya.

Semoga setelah pemerintahan era Pak Jokowi berakhir pada 2018 mendatang, Indonesia dapat mengikuti langkah Turki memberikan bantuan kepada rakyat mereka yang akan menikah. (Rassd/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment