Berita Menghebohkan Tentang Jackie Chan Masuk Islam? Benarkah !

Belakangan ini beredar kabar menarik dari aktor laga terkenal Jackie Chan. Aktor yang memerankan Film Dragon Blade ini dikabarkan masuk Islam, benarkah atau hanya Hoax?

Dari pihak official Jackie Chan sendiri, tak ada pernyataan jika aktor yang baru saja bekerja sama dengan Siwon itu memeluk Islam. Lalu, darimana rumor ini pertama kali muncul?

Akun Facebook bernama Nor Usman membuat status di Facebook nya yang menyatakan bahwa Jackie Chan sudah jadi mualaf, bahkan menjadi juru bicara Uygur.

Nor Usman dalam status yang diupdatenya di Facebook juga menyatakan bahwa kabar ini merupakan angin segar bagi Muslim Filipina.

Para netizen yang melihat status Nor ini pun beberapa diantaranya mempercayai bahwa Aktor Rush Hour ini memang masuk Islam, namun banyak diantaranya menyatakan isu itu hanya Hoax.

Dilansir dari situs abdulmupit.ninja, fakta tentang Jackie Chan menjadi mualaf nyatanya masih diragukan kebenarannya.

Namun kabar ini beredar begitu cepat sehingga menjadi perbincangan di sosial media. Berikut ini status Nor Usman:
Di sisi lain, Bintang laga Hong Kong, Jackie Chan mendapat gelar bangsawan dari Pemerintah Malaysia. Dalam sebuah upacara pada 1 Februari lalu di Istana Negera Malaysia, Jackie Chan dianugerahi gelar Panglima Mahkota Wilayah. Dengan demikian, Jackie Chan berhak menyandang sebutan Datuk di depan namanya.
Menurut The Star Online, Rabu 4 Februari 2015, aktor laga berusia 60 tahun itu berpakaian jas lengkap dan memakai songkok hitam (topi tradisional Indonesia), saat menerima sebutan Datuk pada hari Minggu kemarin.

Upacara pengukuhan Jackie Chan bertepatan dengan dengan Hari Wilayah Federal. Pria dengan nama lahir Chan Song Kang ini adalah salah satu dari 71 pesohor yang dianugerahi gelar kehormatan Datuk pada hari Minggu itu.

Aktor Bollywood Shah Rukh Khan juga seorang Datuk dan menjadi bintang film India pertama yang diberikan gelar tersebut. Aktris Michelle Yeoh mendahului Jackie Chan dengan menerima gelar Tan Sri pada tahun 2013.

Pengukuhan Jackie Chan dengan sebutan Datuk ini menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah netizen di media sosial mempertanyakan kontribusi Jackie Chan terhadap Malaysia sehingga diberi gelar.

Namun, Menteri Wilayah Federal Datuk Seri Tengku Adnan Mansor membela keputusan Kerajaan Malaysia terkait Datuk Jackie Chan.

“Jacky Chan adalah aktor dengan banyak penggemar di Malaysia dan dapat mempromosikan Malaysia khususnya Kuala Lumpur dan (dia) layak (mendapatkan)”.

Nah, apakah Jackie Chan memang masuk Islam? Bisa anda nilai sendiri dari artikel di atas. Jangan terlalu mudah percaya pada isu yang beredar. [HP – Sebarkanlah.com /Dream, KapanLagi] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment