Bisa Jadi, Ini Alasan Turis Jerman Menyangka Ridwan Kamil Presiden RI


Wali Kota Ridwan Kamil disangka sebagai presiden RI oleh turis asal Jerman, ketika mendampingi Presiden Jokowi melakukan inspeksi peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Bandung pada Kamis (16/4).

Emil, sapaan akrabnya, mengunggah foto kegiatannya tersebut melalui akun Twitter maupun Facebook. Sontak saja, media sosial ramai membincangkan hal itu. Tidak sedikit yang mengingatkan Jokowi mengapa bisa muncul kehebohan di dunia maya.

Berbagai komentar yang masuk ke redaksi, mengapa turis asing menyangka Emil yang berstatus sebagai presiden RI, bukan Jokowi.

1. Emil mengenakan kopiah yang sudah menjadi ikon Indonesia di dunia internasional. Rata-rata presiden Indonesia, mulai Sukarno, Soeharto, BJ Habibie, Gus Dur, hingga SBY sering mengenakan kopiah di acar internasional. Hal itu dilakukan Emil ketika terjun ke lapangan, yang di saat bersamaan Jokowi tampil polos.

2. Gestur Emil yang menggerakkan tangan, seperti memerintah, sementara Jokowi diam saja mendengarkan penjelasan bawahannya, seolah membuat Emil menjadi presiden RI.

3. Meski sama-sama mengenakan baju putih lengan panjang, Emil lebih menggulung kemeja hingga ke lengan. Dia menunjukkan seolah sedang benar-benar kerja. Sedangkan, baju lengan panjang Jokowi tidak digulung sama sekali dan rapi.

Sebelumnya, akun Path milik Achmad Iman menulis status seorang turis Jerman yang ikut berkomentar ketika melihat para pejabat itu melakukan sidak di Bandung. "Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?...Aing teus bisa jawab. ngadon," begitu Achmad Iman menulis pengalamannya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment