Kartunis Charlie Hebdo: Tidak Akan Ada Lagi Kartun Nabi Muhammad


KARTUNIS majalah satir Prancis Charlie Hebdo, Renald Luzier pada Rabu kemarin (29/4/2015) mengatakan bahwa ia tidak akan lagi menggambar kartun Nabi Muhammad, demikian dilaporkan Anadolu Agency.

Kartunis, yang dikenal sebagai Luz, mengatakan kepada majalah Prancis Les Inrockuptibles bahwa dirinya tidak lagi tertarik untuk merancang kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad.

“Saya tidak akan lagi menggambar sosok Muhammad,” kata Luz. “Ini tidak lagi menarik bagi saya.”

“Saya tidak akan menghabiskan hidup saya menggambar hal seperti itu,” tambahnya.

Majalah dengan sejarah penerbitan penggambaran yang menghina Nabi Muhammad menjadi berita utama pada bulan Januari lalu ketika serangan mematikan menargetkan markas majalah itu di Paris yang menewaskan 12 orang, termasuk editor dan sejumlah kartunis ternama.

Setelah serangan itu, Luz menggambar gambar sampul depan Charlie Hebdo yang menunjukkan kartun yang dianggap Nabi Muhammad memegang poster “Je Suis Charlie” (Saya Charlie).[fq/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment