Presiden Erdogan: Kita Ingin Generasi yang Tumbuh di Atas Petunjuk Rasulullah


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan bahwa pihaknya tidak menghendaki generasi muda ala preman yang mempersenjatai dirinya dengan pisau, bom molotov, dan panah.

Sebagaimana dilansir kantor berita Anadolu (19/4/2015), Presiden Erdogan menyatakan bahwa Turki mengharapkan generasi muda yang mengedepankan sikap saling menghormati dan cinta damai, dan generasi yang tumbuh di atas petunjuk Rasulullah Saw.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Erdogan dalam sambutan penutupan ‘Perlombaan Sirah Nabawiyah’ pada Sabtu kemarin (19/4/2015) yang digelar di Pusat Konferensi Istanbul.

Dalam sambutannya, Presiden Erdogan menggarisbawahi pentingnya sirah nabawiyah sebagai petunjuk umat Islam untuk meraih kemenangan di dunia dan akhirat.

“Kita menginginkan generasi yang meneladani sejarah perjuangan Rasulullah Saw dalam kehidupannya. Generasi yang tahu kitab suci dan nabinya dan menjalani agama sebagaimana mestinya.”

“Sungguh saya atas nama umat dan rakyat Turki akan merasa bangga jika kita berhasil membentuk generasi seperti ini karena mereka yang akan menyangga eksistensi dan keberlangsungan umat (Islam) ini,” tekan Presiden Erdogan dalam pidatonya. (anadolu/rem/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment