Tahun 2070 Penduduk Muslim Dipridiksikan Akan Mebihi Penduduk Kristen


ISLAM akan menjadi agama terbesar di dunia setelah Tahun 2070. Antara tahun 2010 dan tahun 2050 Muslim diproyeksikan akan meningkat sebesar 73 persen, sementara jumlah orang Kristen diproyeksikan tumbuh sebesar 35 persen, pada tingkat yang sama dengan populasi global, Pew Research Center melaporkan, Kamis (3/4/2015).

Menurut Pew demograf, pada tahun 2010 Kristen adalah agama terbesar di dunia dengan perkiraan 2,2 miliar pengikut, 31 persen dari semua 6,9 miliar orang yang ada di Bumi. Sedangkan Islam adalah kedua terbesar, dengan sekitar 1,6 miliar pengikut, atau 23 persen dari populasi dunia.

Menurut proyeksi, pada tahun 2050 akan ada di dekat paritas antara Muslim dan Kristen, mungkin ini akan mengakhiri dua ribu tahun dominasi Kristen di dunia.

Menurut World Bulletin, sebagian ulama mengatakan orang Kristen selalu lebih banyak daripada umat Islam di seluruh dunia. Sementara yang lain mengatakan jumlah umat Islam mungkin telah melebihi jumlah orang Kristen selama zaman keemasan Islam antara abad ke-11 dan abad ke-17.

Menurut laporan Pew, secara global, umat Islam memiliki tingkat kesuburan tertinggi dengan rata-rata 3,1 anak per perempuan, sedangkan Kristen sebesar 2,7 anak per perempuan.

Proyeksi menunjukkan bahwa, jika kecenderungan saat ini berlanjut, pangsa penduduk Muslim dunia akan melebihi pangsa Kristen setelah tahun 2070.

Peneliti Pew mengatakan, semua kelompok agama utama dunia, kecuali umat Buddha siap untuk beberapa pertumbuhan angka mutlak dalam dekade mendatang.

Mereka mengatakan tingkat rendah kesuburan dan penuaan populasi di negara-negara seperti Cina, Thailand dan Jepang akan tetap stabil populasi Buddha di dunia.

Proyeksi juga mengungkapkan bahwa orang Kristen akan turun di bawah 50% dari populasi di beberapa negara termasuk Australia, Perancis, Belanda dan Inggris.

“Pada tahun 2050, kelompok agama terbesar di Perancis, Selandia Baru dan Belanda diharapkan menjadi “agama tidak terafiliasi” yang meliputi ateis, agnostik dan lain-lain yang tidak berafiliasi dengan agama apapun, meskipun kelompok ini diproyeksikan menyusut sebagai persentase populasi global,” kata laporan itu.

“Di Eropa, pangsa penduduk Muslim diperkirakan meningkat dari 5,9 persen pada 2010 menjadi 10,2 persen pada tahun 2050 akibat migrasi dan faktor demografi lainnya,” proyeksi menunjukkan.

Hindu diproyeksikan akan tumbuh sebesar 34 persen, sedikit di atas 1 miliar hampir 1,4 miliar, pada tahun 2050.

Menurut Pew Demograf, pada tahun 2050, jumlah penduduk dunia diperkirakan akan meningkat menjadi 9,3 miliar. [dev/islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment