Televisi Iran Pastikan Pemimpin Syiah Hutsi Yaman Tewas Namun Kemudian Mereka Bantah


Stasiun televisi Iran, Al-Alam, Ahad (12/4/2015) dini hari, memastikan berita tewasnya pemimpin Syiah Hutsi di Yaman, Abdul Malik Al-Hutsi, dalam salah satu serangan pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi.

Melalui akun twitternya, @alalam_news, pukul 2:30, disebutkan, “Sumber ekslusif televisi Al-Alam dari Saada memastikan berita meninggalnya pemimpin gerakan Ansharulah, Abdul Malik Al-Hutsi, karena serangan udara yang dilakukan oleh Saudi.”

Sebelumnya, Al-Rai Press, Jumat (10/4/2015), memberitakan bahwa Abdul Malik dimungkinkan bersembunyi di salah satu gua yang disiapkan oleh Syiah Hutsi di wilayah Maran. Keberadaan dan nasibnya setelah serangan itu tidak diketahui.

Disebutkan juga rumor yang beredar saat itu, Abdul Malik telah tewas dalam sebuah serangan pasukan koalisi ke salah satu rumah di Maran. Rumah itu dijadikan tempat persembunyian Abdul Malik dan sepupunya, Abdul Majid Al-Hutsi. Abdul Majid tewas seketika, adapun Abdul Malik terluka di kepalanya, dan meninggal dunia di rumah sakit.

Televisi Iran Bantah Beritakan Tewasnya Pemimpin Syiah Hutsi

Tweet akun stasiun televisi Iran, @alalam_news, tentang tewasnya pemimpin Syiah Hutsi, Abdul Malik Al-Hutsi, telah menyebar luas.

Namun dalam berita running text televisi Al-Alam, disebutkan bahwa Al-Alam membantah telah memberitakan kabar tewasnya Abdul Malik tersebut.

Dalam berita itu, Al-Alam menuduh Arab Saudi yang telah menyebarkan berita bohong. Tweet tentang berita itu di @alalam_news sudah tidak bisa didapati lagi.

Sebelumnya, stasiun televisi Iran, Al-Alam, Ahad (12/4/2015) dini hari, memastikan berita tewasnya pemimpin Syiah Hutsi di Yaman, Abdul Malik Al-Hutsi, dalam salah satu serangan pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi.

Melalui akun twitternya, @alalam_news, pukul 2:30, disebutkan, “Sumber ekslusif televisi Al-Alam dari Saada memastikan berita meninggalnya pemimpin gerakan Ansharulah, Abdul Malik Al-Hutsi, karena serangan udara yang dilakukan oleh Saudi.” (msa/dakwatuna)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment