Astagfirullah! Beginikah cerminan pelajar saat ini?

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Seharusnya, seorang guru itu dimuliakan dan dihormati supaya ilmu yang diajarkan melekat dan berguna bagi kita.

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang siswi yang mengenakan seragam SMP ini menjadi perdebatan dan mengundang amarah dari para netizen.

Seperti terlihat dalam foto, pertama si cewek SMP ini seperti ingin menembakkan dasinya kepada gurunya.

Pada foto kedua, si cewek kembali menunjukkan sikap tidak hormat kepada gurunya, yaitu dengan mengancam seperti ingin memukul dengan tangan terkepal.

Pada foto ketiga juga sikapnya masih tetap tidak hormat, seperti ingin mengancam gurunya yang duduk diam di sebuah kursi dan di depannya ada meja.

Pada foto keempat, sikap paling kurang ajar dari cewek SMP ini semakin terlihat, yaitu dengan ‘memant*ti’ gurunya.
Pertanyaannya, pantaskah kita berlaku seperti ini kepada guru yang telah mengajarkan kita ilmu? Dari kita tidak tahu menjadi tahu? Dari kita bodoh menjadi pintar?

Tolong bantu Share artikel ini, supaya kita semua lebih bisa menghargai dan menghormati guru. Guru adalah pekerjaan yang menuntut tanggungjawab tinggi namun terkadang gaji yang didapatkan tidak seberapa. Masihkah kita menambah beban mereka dengan sikap seperti ini? [Sumber: Sebarkanlah.com] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment