Pertama Kali dalam Sejarah, Khutbah Jumat Ismail Haniyah Ditayangkan di TV Arab Saudi


Sejak Arab Saudi dipimpin oleh Raja Salman, banyak perubahan di negara yang melayani dua tanah suci itu. Arab Saudi yang sebelumnya dekat dengan Barat dan jauh dari gerakan-gerakan Islam, kini mengambil sejumlah langkah berbeda.

Di zaman Raja Abdullah, Arab Saudi tampak memusuhi Ikhwanul Muslimin dan Hamas dengan permusuhan yang kentara. Namun begitu Raja Salman dilantik menjadi pemimpin Arab Saudi menggantikan almarhum Raja Abdullah, Arab Saudi langsung berkomunikasi dengan gerakan Islam itu. Tak lama kemudian, Arab Saudi juga mampu membangun konsolidasi negara-negara Teluk dan memimpin koalisi tersebut untuk menyerang pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Kedekatan Arab Saudi dengan Hamas semakin terasa pada pekan ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Arab Saudi, TV nasional Arab Saudi akan menyiarkan langsung khutbah Jumat pemimpin Hamas Ismail Haniyah langsung dari salah satu masjid di Gaza.
[Ibnu K/Tarbiyah]

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment