Pemerintah Mesir Larang Buku-buku Karangan Ulama Salafi


Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Mesir telah meluncurkan kampanye untuk menghilangkan buku-buku karya ulama dari gerakan Salafi dari seluruh masjid di Mesir.

Nama ulama yang buku yang akan dilarang atau disita adalah sebagai berikut:

– Syaikh Muhammad Ibnu Abdul Wahhab
– Imam Ibnu Taimiyah
– Syaikh Ibn Baz
– Syaikh Ibnu Utsaimin
– Syaikh Abu Ishaq al-Huwaini
– Syaikh Muhammad Hussein Yaqub
– Syaikh Muhammad Hassan

Dikutip dari Arabi 21, mereka telah menyita 7000 buku dan CD dari perpustakaan masjid di Kairo, Alexandria dan Giza. Para penulis dari bahan tersebut meliputi:

– Syaikh Wajdi al-Ghunaim
– Syaikh Yusuf al-Qaradhawi
– Syaikh Muhammad al-Maqshud
– Syaikh Yasser al-Burhami
– Syaikh Abu Ishaq al-Huweini
– Syaikh Muhammad Hussein Yaqub
– Syaikh Muhammad Hassan

Departemen kementerian saat meluncurkan kampanye pemeriksaan masjid dan perpustakaan di seluruh provinsi, untuk memastikan mereka bebas dari buku-buku dan media menyerukan “militansi dan ekstremisme”.

Sebelumnya Kepala Bidang Keagamaan di Kementerian Wakaf Mesir, Muhammad Abdul Razak, telah mengumumkan bahwa kementeriannya akan membakar seluruh buku dan tafsir yang ditulis oleh ulama Ikhwanul Muslimin.

Dalam pernyataan pers yang dirilis pada Senin (22/06), Abdul Razak menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk membakar kitab-kitab yang disebutnya ‘beracun’. Kitab-kitab yang dimaksud adalah kitab hasil karya Hassan Al-Banna, Yusuf Al-Qardhawi, Sayyid Qutb dan tokoh Ikhwanul Muslimin lainnya.

Selain itu Kementerian Wakaf juga akan melakukan tindakan yang sama terhadap kitab-kitab yang ditulis oleh kelompok-kelompok Islam lainnya.

Menteri Wakaf Muhammad Mukhtar Jumah pada Sabtu (20/06) telah mengeluarkan sebuah keputusan untuk mempelajari dan menindak dan menginventarisasi buku-buku di perpustakaan agama dan umum di seluruh negaranya. Tujuannya adalah untuk ‘membersihkan’ perpusatakaan-perpustakaan tersebut dari buku-buku yang dianggap bertentangan dengan sifat Islam toleran.
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment