Uniknya Peredaran Narkoba di Sekolah


Peredaran narkoba mengancam ribuan pemuda di negeri kita, pemberatasan yang dilakukan pihak berwajib dan pemerintah seolah hanya sebuah kampanye tanpa realita.

Peredaran narkoba bukan hanya mengancam kaum muda kita tapi kini “sikecil” yang masih begitu polos pun menjadi sasarannya. Seperti yang ditemukan  di sebuah sekolah di jakarta baru – baru ini.

Namanya adalah LSD (Lysergic Syntetic Diethylamide) yang biasa disebut “kertas Happy”, sifat dari LSD ini sendiri adalah halusinogen yang artinya memicu orang untuk berhalusinasi.

LSD adalah narkotika golongan 1 Nomor Urut 36 dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Bentuk LSD seperti lembaran kertas yang tipis, mirip kertas buffalo berdimensi bujur sangkar, kira-kira berukuran 20 sentimeter x 20 sentimeter. LSD bisa ditemui dalam beragam warna dan motif.

Bentuk fisik dari narkoba ini seperti perangko bergambar atau cartoon kecil-kecil dan bisa di sobek. Cara mengkonsumsi dengan meletakkan narkoba tersebut di bawah lidah yang kemudian akan lumer sendiri.

Sebab itu sebagi orang tua hendaknya kita lebih meningkatkan pengawasan kepada sikecil tidak hanya ketika mereka di sekolah namun juga ketika  dirumah, sebab tidak tertutup kemungkinan barang seperti ini akan mulai beredar di sekitar tempat tinggal kita.

(pekanews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment