Cina Bersiap Menghadapi Badai Chan-Hom...Mampukah???


Lebih dari 800.000 orang telah dievakuasi dari daerah pesisir di Cina bagian timur untuk mengantisipasi terjangan topan. Topan Chan-hom diperkirakan akan memicu tanah longsor di bagian selatan Shanghai pada Sabtu (11/7/2015).

Angin kencang sudah mulai menerjang dengan kekuatan 187km/jam dan sekitar 400 penerbangan telah dibatalkan. Badai tersebut menyebabkan lima orang tewas di Filipina pada awal pekan ini. Badai yang sama juga terjadi di Taiwan dan Jepang, menyebabkan pohon tumbang dan sejumlah orang terluka.

Sebagaimana diberitakan BBC (11/7/2015), Pusat Meteorologi Nasional Cina telah memperingatkan bahwa Topan Chan-hom dapat menjadi badai terburuk yang pernah terjadi sejak 1949. Perkiraan cuaca menyebutkan topan akan menyebabkan tanah longsor di provinsi Zhejiang yang terletak dengan kota Ningbo, sebelum menuju ke Shanghai.

Pejabat di Zhejiang telah meminta hampir 29.000 kapal nelayan untuk kembali ke pelabuhan ditengah laporan gelombang tinggi yang mencapai 10 m, seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua. Televisi Cina menampilkan cuplikan rekaman hujan dan badai di wilayah pesisir
(dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment