"ALHAMDULILLAH", KATA PERTAMA DARI PM TURKI AHMET DAVUTOGLU SETELAH PENGUMUMAN KEMENANGAN PARTAI AKP.


Perdana Menteri Turki,Ahmet Davutoglu, mengucapkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'aala atas kemenangan telak partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) dalam pemilihan umum Turki. Davutoglu juga menuliskan di akun twitter resminya kata "Elhamdulillah" (bentuk ejaan yang biasa digunakan masyarakat Turki untuk mengatakan Alhamdulillah).

Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) meraih kemenangan setelah mengamankan hampir 50 persen suara dalam pemilihan umum ke 26 di Turki Minggu 1 november 2015 kemarin.

Komite pemilihan di seluruh wilayah Turki yang terdiri dari 81 provinsi dibagi menjadi 85 distrik ( dimana provinsi Istanbul, Ankara dan Izmir memiliki beberapa distrik) mulai melakukan penghitungan suara setelah pemungutan suara ditutup pada pukul 5 sore waktu setempat.

Sumber dari R.N.N yang dikutip oleh fanpage Sahabat Erdogan menyatakan, dari 98% hasil perolehan suara dalam Pemilu Turki,

49.5% merupakan pemilih AKP, 25.3% pemilih CHP, 12 % uMHP dan 10,3 % hasil perolehan untuk partai HDP .

Daily Sabah, Sahabat Erdogan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment