Karena Tidak Laku dan Meski Pesawatnya Ditembak Jatuh, Rusia Menegaskan Tidak Akan Menghentikan Pasokan Gas Ke Turki


Rusia menegaskan akan terus memasok Turki dengan gas alam

Asisten Menteri Energi Rusia Anatoly Yanovsky menegaskan kemarin bahwa negaranya akan terus memasok Turki dengan gas alam Rusia sesuai dengan perjanjian yang ditandatangani sebelumnya antara kedua belah pihak.

Dikutip dari Kantor berita resmi Rusia TASS Yanovsky menegaskan bahwa Rusia akan terus memasok Turki dengan gas alam Rusia, dan bahwa pihak Rusia tidak akan mempertimbangkan pilihan lain.

Dua pesawat F-16 milik Angkatan Udara Turki menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia ketika memasuki wilayah udara Turki. Turki mengklaim tindakan itu sesuai dengan aturan pertempuran, dan bahwa komandan udara telah memperingatkan Rusia untuk mundur setidaknya sepuluh kali dalam waktu lima menit.

Akibat insiden ini Presiden Rusia sempat mengeluarkan ancaman bahwa Rusia akan menghentikan pasokan gas alamnya ke Turki.

Ancaman ini urung dilaksanakan kemungkinan karena pertimbangan bahwa seluruh pipa gas Rusia yang menuju Eropa melalui wilayah Turki.
Middle East Monitor/http://www.middleeastupdate.net/ DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment