Media Israel: 25 Januari 2016 Awal Jatuhnya Rezim As-Sisi!


Media-media Israel memprediksi bahwa 25 Januari 2016 akan menjadi awal dari kehancuran rezim Mesir Abdel Fattah al-Sisi, akibat kemarahan publik yang mengerikan atas kegagalan pemerintah dalam menangani banyak masalah, klmty.net. melaporkan (9/11/2015).

Channel 2 televisi Israel melaporkan bahwa saat ini makin ramai ajakan di jejaring sosial, ajakan untuk turun ke jalan-jalan dalam rangka menggulingkan rezim diktator As-Sisi pada 25 Januari mendatang, bertepatan dengan 5 tahun pecahnya revolusi yang menggulingkan Mubarak.

Laporan itu menambahkan, As-Sisi tiba di kota pesisir Alexandria pada ahad kemarin, dimana wilayah tersebut sedang menghadapi krisis akibat banjir dan listrik padam hingga menyebabkan pengunduran diri Gubernur. Hal itu menambah eskalasi penduduk untuk melakukan protes demonstrasi menentang rezim.

Saluran itu mengatakan bahwa situs media sosial kini makin ramai ajakan untuk turun ke jalan dalam rangka “menggulingkan rezim otoriter” pada 25 Januari 2016, bertepatan dengan ulang tahun kelima penggulingan rezim Hosni Mubarak pada 2011 silam.

Pada akhir pekan sebagaimana dikutip media AS, sumber-sumber Israel khawatir jika Sisi tidak akan menyelesaikan masa jabatannya akibat krisis yang dihadapi pemerintahannya, termasuk ancaman teroris yang mengancam nyawa As-Sisi yang telah berkuasa selama setahun 5 bulan ini.

Laporan itu kemungkinan mengacu pada sebuah gambar yang berasal dari Alexandria, di mana protes terhadap rezim Mubarak mulai meninggkat.

Saluran itu juga melaporkan gambar kerusakan yang disebabkan oleh badai yang menghantam kota pesisir Alexandria, hingga rumah-rumah dan jalan-jalan dipenuhi dengan air dan listrik padam untuk sebagian kota. Belum lagi kerusakan pada mata pencaharian petani tradisional, yang tanah mereka terendam banjir.
Dunia Timur Tengah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment