TURKI MENEMBAK JATUH JET TEMPUR RUSIA DI PERBATASAN SURIAH


Sebuah SU-24 jet tempur milik Rusia telah ditembak jatuh pada Selasa pagi oleh Angkatan Udara Turki karena aksi pelanggaran wilayah udara di wilayah Kızıldağ dekat provinsi Hatay Turki dekat perbatasan Suriah.

Turki mengatakan kewarganegaraan pilot pesawat belum dikonfirmasi.

Sumber Kementerian Pertahanan Rusia dan Kepresidenan Turki, mengutip laporan media Rusia dan Turki, keduanya menggambarkan sebuah pesawat Rusia dalam video yang diposting oleh stasiun TV Haberturk terlihat jatuh dan terbakar.

Seorang pejabat militer, mengutip kantor berita Turki, Dogan, mengatakan, pesawat itu ditembak jatuh oleh F16s Turki, dan pilot sudah diberi peringatan sebelumnya.
Berbagai laporan menjelaskan pesawat jatuh di wilayah Suriah, dan nasib dua pilot di pesawat itu tidak diketahui.

Tetapi CNN Turk menerbitkan gambar yang menunjukkan dua pilot menyelamatkan diri dengan terjun payung dan jatuh ke tanah, dan melaporkan bahwa dua helikopter telah dikirim dari Turki untuk menjemput mereka.

Sementara sejumlah video yang diposting ke media sosial muncul untuk menunjukkan posisi pesawat saat ditembak jatuh.

Rami Abdurrahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris , mengatakan pesawat tersebut jatuh di kawasan Pegunungan Turkomen di provinsi pesisir Latakia. Abdurrahman mengatakan dari laporan lapangan, nasib awak pesawat belum jelas.
Pekan lalu, Ankara memanggil duta besar Rusia untuk memprotes pemboman desa Turkmen di perbatasan Suriah. Turki secara tradisional melindungi daerah tersebut, yang menjadi tempat tinggal keturunan campuran Suriah dan Turki.

Independent - Daily Sabah - Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment