Ahok Hancurkan Mushalla, Tapi Selamatkan Gereja


Satu bangunan Gereja Protestan Minahasa di kasawan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, menurut rencana akan ikut digusur terkena dampak pengembangan sarana olahraga equestrian (lompat kuda) untuk kepentingan ASEAN Games 2018. Namun pihak gereja tidak setuju. Mereka pun menemui Ahok di kantornya. Akhirnya Ahok menyatakan jika gereja tersebut tidak akan digusur.

Kebijakan Ahok yang tidak akan melakukan penggusuran Gereja Protestan Minahasa di kasawan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, ini berbeda dengan kebijakan Ahok saat menggusur kawasan Pasar Ikan Luar Batang, Jakarta Utara.

Seperti diberitakan, pada Senin (11/4) pekan lalu, ribuan aparat dengan buldozer dikerahkan Ahok menggusur dan meratakan kawasan Pasar Ikan, termasuk Mushala Al Jamil, tempat ibadah umat Islam di Kampung Aquarium Pasar Ikan.

Pada hari pertama penggusuran (Senin), Mushala Al Jamil dipertahankan warga Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Walau kondisi lokasi masih penuh debu dan puing, warga masih mempertahankan Mushala Al Jamil, bahkan beberapa warga duduk di atap mushala yang sudah dicabut kubahnya.

“Kemarin kami masih sempat adakan dzikir, sampai ada yang bocor kepalanya (warga) karena bertahan di dalam dan kena pukul petugas,” ujar salah seorang warga yang tak berkenan disebutkan namanya.

Namun akhirnya, pada Selasa (12/4/2016) siang Mushala Al Jamil akhirnya rata dengan tanah dibuldozer. Mushala tersebut sudah rata dengan tanah setelah warga ngotot yang mempertahankan akan kena ciduk aparat.

“Mau gimana lagi, mbak, kita ngomong dikit saja sudah dicomot nanti sama petugas,” ungkap seorang warga kepada wartawan. Kini, Mushala Al Jamil (foto atas) tinggal kenangan.

Itulah Ahok. Dan jika masih ada orang Islam yang mendukung orang seperti ini, sebaiknya bertaubat sesegera mungkin. (ts/portalpiyungan) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: