Cendekiawan Muslim dunia bertemu di Istanbul untuk menyetujui penyatuan kalender Islam


Cendekiawan Muslim dari seluruh dunia berkumpul di Hijri Calendar Union Congressdi Istanbul pada hari Sabtu untuk menyetujui penyatuan kalender Islam.

Negara-negara Muslim telah menggunakan kalender Hijriah yang berbeda selama bertahun-tahun yang menyebabkan kebingungan dalam hal  libur keagamaan dan tanggal yang berbeda setiap tahun untuk acara keagamaan utama seperti haji, yang diadakan sekali dalam setahun di mana jutaan Muslim berkumpul untuk berziarah.

Hijri Calendar Kongres, yang diselenggarakan oleh Kepresidenan Urusan Agama Turki, Dewan Eropa untuk Fatwa dan Penelitian, Boğaziçi Universitas Kandilli Observatory dan Islamic Crescent Observation Project (ICOP), ingin memecahkan masalah ini.

Sebuah proyek kalender Hijriah tunggal dan proyek kalender ganda akan disajikan kepada ulama, para astronom dan pengambil keputusan dari sekitar 50 negara.

Pidato pembukaan kongres itu disampaikan oleh Mehmet Gormez, kepala Kepresidenan Urusan Agama turki. Gormez menyatakan harapannya untuk penyaamaan tanggal hari besar dan perayaan keagamaan Islam di seluruh dunia.

Dia mengatakan bahwa konvensi bertujuan untuk menandai akhir dari sebuah karya kolaboratif selama 3 tahun.

Kongres dimulai pada tanggal 28 Mei, hari Sabtu dan akan berakhir pada tanggal 30 Mei, Senin.

Daily Sabah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment