Membaca Al-Qur’an setelah magrib dan subuh tingkatkan kecerdasan otak hingga 80 persen


Membaca Al-Qur’an setelah magrib dan subuh sebaiknya menjadi kegiatan rutin kita, karena membaca Al-Qur’an pada ke dua waktu tersebut ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Menurut hasil penelitian membaca Al-Qur’an setelah magrib dan subuh dapat membuat kecerdasan otak meningkat sampai 80 persen. Hal ini disebabkan karena terdapat pergantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang.

Membaca Al-Qur’an secara tidak langsung membuat seseorang melakukan tiga aktivitas sekaligus yaitu membaca, melihat, dan mendengar yang dapat meningkatkan kecerdasan. Seseorang dapat memiliki ingatan atau hafalan yang kuat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah :

–           Membiasakan melaksanakan shalat malam

–           Menyedikitkan makan

–           Dan membaca kalammullah dengan melihat mushaf atau Al-Qur’an

Tidak ada bacaan selain bacaan Al-Qur’an yang dapat meningkatkan daya ingat manusia dan dengan membaca Al-Qur’an juga dapat memberikan ketenangan kepada seseorang. Terlebih membaca kitab suci Al-Qur’an akan mendatangkan pahala dari Allah SWT. Sesuatu yang sangat bearti.

Seorang dokter ahli jiwa melakukan penelitian yang panjang serta serius di sebuah Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) bernama Dr. Al Qadhi beliau berhasil membuktikan bahwa mendengarkan bacaan Al-Qur’an dapat membuat seseorang merasakan perubahan seperti :

–           Fisiologis yang sangat besar

–           Penurunan depresi, kesedihan

–           Memperoleh ketenangan jiwa

–           Serta menangkal berbagai macam jenis penyakit. Hal ini merupakan pengaruh umum yang dirasakan oleh beberapa objek penelitian

Semua hal diatas dapat dirasakan oleh mereka baik yang bisa berbahasa arab atau tidak. Hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an.

Penemuan  Dr. Al Qadhi ini tidak serampangan. Penelitian yang dilakukan oleh dokter ahli jiwa ini ditunjang oleh  bantuan peralatan teknologi terbaru yang berfungsi untuk mendeteksi detak jantung, ketahanan otot, ketahan kulit terhadapa aliran listrik dan tekanan darah.

Membaca Al-Qur’an mempunyai pengaruh besar yakni mencapai 97 persen dalam melahirkan penyembuhan penyakit serta ketenangan jia. Hal ini merupakan kesimpulan dari hasil uji coba sang dokter jiwa tersebut.

Pada tahun 1984 telah disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Serikat Utara dalam sebuah laporan penelitian disebutkan bahwa Al-Qur’an terbukti mampu mendatangkan ketenangan hingga 97 persen bagi mereka yang mendengarkan kalamullah tersebut.  Subhanallah..

Begitu besar manfaat yang dapat kita rasakan saat membaca Al-Qur’an. Maka dari itu marilah mulai dari saat ini mari meluangkan waktu setiap harinya untuk membaca, merenungi, mentadaburi dan memahami serta mengamalkan  isi yang terdapat didalam Al-Qur’an. Paling tidak kita membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari meski hanya beberapa menit dari 24 jam waktu yang telah Allah berikan kepada kita selama seharian. Terutama dikedua waktu tersebut. Sehabis shubuh dan setelah magrib. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment