Reporter AS Memancing Dalai Lama Untuk Mengutuk Muslim, Tapi Jawabannya Sungguh di luar dugaan


Terkait penembakan di Orlando, reporter Amerika Serikat (AS) dari Fox News mencoba memancing Dalai Lama agar mengutuk Muslim atau mengecam Islam.

Reporter itu berupaya menghubungkan penembakan Orlando dengan ekstremis Islam. Namun, jawaban Dalai Lama benar-benar di luar dugaan.

“Istilah ‘teroris muslim’ adalah istilah yang berlebihan. Saya pikir istilah ini salah. Teroris adalah teroris. Mereka bukanlah orang-orang yang mewakili agama dan mempraktikkan agama. Umumnya, muslim sejati adalah orang-orang yang mengagumkan. Islam mengajarkan rahmat, cinta,” kata Dalai Lama.

“Teroris, meskipun ada yang mengaku muslim, saya tidak menganggapnya sebagai muslim sejati.”

Tidak berhasil memancing Dalai Lama mengutuk muslim terkait penembakan di Orlando, reporter tersebut mencoba menggiringnya agar menentang pengungsi. Sekali lagi, jawaban Dalai Lama sungguh di luar dugaan.

"Semua orang Amerika kulit putih datang dari luar. Jadi saya pikir jika beberapa juta atau ratus juta berasal dari luar, maka Anda harus berpikir serius. Beberapa juta, dengan mudah ke dalam negara ini. Tidak ada masalah." [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment