DiNegeri Ini Beli Motor Cash Ditolak dan Harus Pakai Kredit Riba


Pasar sepeda motor di Indonesia saat ini sedang mengalami berbagai masalah. Seperti sebelumnya permasalahan yang sedang ramai adalah adanya permainan harga sepeda motor di kelas motor skutik bebek 150cc antara Yamaha dan Honda yang merupakan merek terbesar saat ini di Indonesia dalam hal sepeda motor.

Permasalahan ini bahkan sudah masuk ke ranah hukum dan hingga saat ini proses penyelidikan masih berlangsung. Namun kali ini juga beredar kabar terbaru jika pembelian sepeda motor secara cash akan dipersulit dan lebih diarahkan untuk membeli secara kredit karena keuntungan bagi para dealer atau brand sepeda motor lebih besar ketimbang beli secara cash.

Hal ini mulai dialami sebagian warga DKI Jakarta dimana ketika akan menanyakan pembelian sepeda motor secara khas rata-rata dealer malah berkelit dengan alasan stok habis dan lain sebagainya dengan opsi terakhir meminta konsumen untuk membeli motor tersebut secara kredit.

Jelas hal-hal seperti ini mulai tidak benar dan patut dipertanyakan karena konsumen datang dengan membawa uang cash namun malah ditolak dan diarahkan untuk tetap membeli secara kredit. Hal ini ternyata benar karena sales ingin mendapatkan keuntungan lebih besar. Dari laporan yang kami terima, setiap pembelian motor secara kredit maka sales akan mendapatkan Rp 300 ribu sebagai bonus. Sementara untuk pembelian secara cash atau lunas ternyata sales hanya mendapatkan Rp 100 ribu saja.

Sebenarnya dari pihak dealer tidak ada permasalahan membeli kredit atau cash, namun beberapa sales memang merasa perlu mempermainkan trik dan strategi agar mereka mendapatkan keuntungan tambahan. Namun tak jarang juga ada yang lebih memilih kredit dari cash karena motor akan mendapatkan asuransi. Sementara jika cash tidak ada asuransi dan surat-surat BPKB baru akan dikeluarkan hingga 3 bulan berikutnya. Saat ini tinggal bagaimana konsumen menyikapi pembelian secara kredit atau cash, selain itu dealer juga harus memperingatkan kepada sales agar tidak mempersulit konsumen yang akan mengambil sepeda motor. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment