Erdogan 'Politisi Taichi Master'.


(1) Tak diragukan lagi, saat ini Erdogan merupakan salahsatu tokoh pemimpin muslim yg paling berpengaruh di dunia. Sosoknya yg lugas, tegas, dan "keras kepala" dlm membela kepentingan ummat membuatnya disegani, baik oleh kawan maupun lawan.
(2) Sejak menguasai panggung politik Turki 15 tahun lalu, Erdogan sukses mengantarkan Turki, yg sebelumnya dijuluki 'the sick man' oleh org2 Eropa, menjadi salahsatu negara donor bagi IMF dan mulai diperhitungkan oleh negara-negara G-8 sekalipun.
(3) Tentang capaian Turki dimasa Erdogan bisa dibaca tulisan dari jurnalis Yordania ini:
http://www.indexmuslim.com/…/ini-yang-dikhawatirkan-barat-t…
(4) Intinya.. di Turki, mrk yg tidak memilih Erdogan turut merasakan kemajuan dan kemakmuran atas prestasi Tim Ekonomi kabinet AKP yg benar-benar kerja... kerja... kerja.
Sedangkan disini, mrk yg tidak memilih joko, bahkan para pendukungnya sendiri (meski malu2), harus ikut merasakan susah akibat Tim Ekonomi "Gotong Doyong" yg hanya menjadikan kerja...kerja...kerja sbg slogan bualan belaka.
(Loh...kok nyambung ke sini? Biarin) :p
(5) Jika dalam seni bela diri (martial art) kita mengenal ilmu bela diri Taichi, yg kerap menyerang balik dan melumpuhkan dgn menggunakan tenaga lawan, maka bolehlah kita menjuluki Erdogan sbg 'Politisi Taichi Master'. Erdogan kerap memakai logika2 lawan ketika menghadapi serangan dari rival2 politik dan ideologinya.
(6) Ketika mengikis pengaruh sekulerisme, misalnya soal pelarangan jilbab di institusi-institusi negara, termasuk di kampus dan sekolah2 negeri, Erdogan menujukkan kepiawaiannya dalam "ber-taichi." Ia tidak berceramah ttg dalil-dalil agama, namun ia gunakan logika sekulerisme spt kebebasan berekspresi dan HAM.
‪#‎Cerdas‬
(7) Ia sekolahkan putrinya, Sumeyye, di Amerika agar dapat tetap menggunakan jilbab. Seolah ia mengatakan: " Hai... pembela sekulerisme Turki, lihatlah Amerika. Negara yg menjadi kiblat sekulerisme sekalipun, tidak pernah melarang warganya utk menjalankan ajaran agamanya. Jika yg dimaksud dgn sekulerisme adalah memisahkan urusan negara dgn agama, lalu mengapa negara harus ikut campur dgn melarang-larang warganya utk menjalankan kewajiban agamanya?"
(8) Masih ingat dgn anggota parlemen Turki yg dicemooh dan diusir keluar dari gedung parlemen karena menggunakan jilbab?
‪#‎Equality‬?
(9) Atau seorang siswi yg tewas ditabrak setelah usai berdemo menuntut kebebasan berjilbab?
‪#‎HAM‬?
(10) Kini di era Erdogan tdk hanya jilbab yg bebas di Turki hingga di institusi kenegaraan, tapi juga syiar dan simbol2 keislaman, spt adzan, kurikulum agama, dan pengajaran al-qur'an, marak di Turki.
‪#‎taichi‬
(11) Bahkan kini adzan lantang berkumandang dari menara Masjid Hagia Sopia, yg sejak era mustafa kamal atarturk hanya difungsikan sbg museum. Maka tak pelak, sebagian kalangan menjuluki Erdogan sbg 'Muadzin dari Istanbul'.
(Kalau disini... meski pemimpinnya pernah menjabat sbg ketua Dewan Masjid, tapi kupingnya risih dgn suara speaker adzan). :p
(12) Adzan di Hagia Sofia ini ternyata menyulut protes dari Yunani, krn sebelum Konstatinopel direbut oleh Muhammad al-Fatih, Hagia Sofia dulunya adalah sebuah gereja pada kekaisaran byzantium.
(Hehehe...apa suara yunani, si negara bangkrut, didengar oleh Erdogan, ya?)
(13) Demikian pula ketika Erdogan menggiring militer utk kembali ke barak. Ia tidak gunakan tangannya sendiri utk mempreteli kekuasaan para jendral. Sebab jika hal tsb ia lakukan, maka bisa jadi apa yg dialami Mursi di Mesir akan lebih dulu ia alami di Turki.
(14) Tapi lagi-lagi Erdogan tunjukan kepiawaiannya ber-taichi. Ia pakai cita-cita masyarakat sekuler Turki utk menggiring militer ke barak. Sejak lama kalangan sekuler di Turki mengimpikan utk menjadi bagian dari masyarakat Uni Eropa. Tapi selalu terganjal krn salahsatu syaratnya adalah pemerintahan sipil yg bebas dari campur tangan militer.
‪#‎jleb‬
(15) Namun Erdogan jg paham, bhw dgn kembalinya militer ke barak maka akan banyak jendral yg menjadi "pengangguran". Dimana-mana, yg namanya pengangguran pasti akan menjadi beban, dan ujungnya malah mengganggu.
(16) Maka guna menghindari itu semua, Erdogan siapkan "mainan" baru utk para jendral itu. Ia bangun kemandirian industri alutsista Turki secara modern.
(17) Biarkan org lain senang dgn mainannya, asal dia tidak mengganggu kita. Begitu kali ya... yg ada ada di fikiran Erdogan. :)
(18) Faktanya kini Turki berada dalam peringkat 10 besar negara dgn kekuatan militer terbesar di dunia, menyaingi iran dan israel di kawasan.
(19) Ditembak jatuhnya pesawat bomber Sukhoi Su-24 milik Rusia bbrp waktu lalu oleh Angkatan Udara Turki adalah bukti bahwa Turki sangat percaya diri dgn kekuatan militernya dan tidak main2 dgn siapapun yg mencoba melanggar batas kedaulatannya.
(20) Tidak hanya di dalam negeri, Erdogan jg piawai membawa Turki berperan penting dalam penyelesaian konflik yg dialami negeri2 muslim, khususnya di Suriah dan Palestina.
(21) Baru-baru ini, Erdogan berhasil menekuk lutut israel utk menerima syarat-syarat yg diajukan Turki dlm normalisasi hubungan bilateral kedua negara.
(22) CATAT : hubungan bilateral Turki-israel telah terjalin jauh-jauh hari sebelum Erdogan berkuasa. Erdogan hanya memanfaatkan celah yg ada dari hubungan tsb demi kepentingan ummat Islam, khususnya warga Palestina.
Jika saja Erdogan menuruti omongan kaum OMDO utk memutuskan hubungan bilateral dgn israel, maka belum tentu israel mau tunduk pada syarat2 yg diajukan Turki.
(23) Salahsatu syarat yg diajukan Turki selain permintaan maaf dan ganti-rugi atas insiden kapal Mavi Marmara adalah : pembukaan blokade terhadap warga Gaza, Palestina.
(24) Adakah negara di dunia ini, spt Turki, yg mencantumkan kepentingan di luar negaranya sendiri dalam menjalin hubungan dgn negara lain?
(25) Selama ini warga Palestina, khususnya di Gaza, hidup dalam blokade tentara israel. Kekurangan bahan makanan, listrik, air bersih, dan gas (bahan bakar) adalah keseharian kehidupan mereka.
(26) Ditambah dengan tembok pemisah setinggi 8 meter (dua kali lebih tinggi dari tembok Berlin) sepanjang 700 Km (kurang lebih jarak Jakarta-Surabaya), menjadikan Gaza spt penjara terbesar di dunia.
(Jarak yg tidak mungkin abang Gojek mau mengambilnya jika anda mengorder).
(27) Dicabutnya blokade atas Gaza setidaknya memberi harapan penghidupan yg lebih baik bagi warga Gaza dan Palestina secara keseluruhan.
(28) Tidak hanya teori, Turki juga telah menyiapkan kapal pembangkit listrik berkapasitas 100 megawatt yg akan bersandar di pantai Gaza 2-3 bulan ke depan. Dan dalam jangka panjang, Turki berencana membangun pembangkit listrik secara permanen dan penyulingan air bersih bagi warga Palestina.
(29) Tentu saja ini semua membuat sebagian kalangan di israel ketar-ketir. Alasannya jelas : faktor keamanan.
(30) Selama ini saja, dalam blokade tentara israel, HAMAS dan faksi2 pejuang Palestina lainnya sukses menyusupkan orang2nya utk melakukan serangan mematikan di jantung wilayah israel, baik dgn operasi bom syahid atau operasi penikaman dgn belati/pisau spt yg terjadi bbrp waktu lalu.
Apalagi jika blokade dibuka?
(31) Selama ini saja, dalam blokade dan kurungan tembok pemisah, pejuang2 Palestina sukses memproduksi roket-roket yg daya jelajahnya sudah sampai ke kota-kota utama di israel, spt tel aviv. Bahkan roket M-75 milik sayap militer HAMAS, brigade Izzudin al Qassam, telah mampu menjangkau bandara Internasional Ben Gurion di israel.
Apalagi jika blokade dibuka?
(32) Kini Turki siap melakukan normalisasi dgn sekutu israel lainnya, yakni Mesir. Tentu dgn syarat-syarat, yg lagi-lagi tidak hanya menyangkut kepentingan Turki semata.
(33) Syarat yg diajukan Turki adalah: pembebasan presiden Mursi dan pembukaan perbatasan Rafah, yg berbatasan langsung dgn Gaza, yg pada era presiden Mursi dibuka seluas-luasnya hingga memudahkan arus keluar-masuk orang dan logistik dari dan ke Gaza atau Mesir.
(34) Aneh bener...ada sekelompok muslim yg dulu sangat mendukung kudeta berdarah yg dilakukan as-sisi terhadap pemerintahan yg sah dgn membantai puluhan ribu nyawa org2 beriman.
‪#‎sinting‬
(35) Jika ini sukses, maka lagi2 israel yg akan mengalami ancaman keamanan dalam negeri.
(36). Maka Erdogan harus dihentikan. Krn kepiawaiannya adalah ancaman bagi kepentingan zionis dlm mewujudkan cita2 israel raya, yg luas wilayahnya membentang dari sungai Eufrat di Irak hingga sungai Nil di Mesir. (Simbolisasi dua garis biru pada bendera israel).
(37) Gangguan keamanan berupa serangan2 bom yg terjadi di Turki akhir2 ini jelas merupakan bagian dari menghentikan langkah2 Erdogan diatas.
(38) Selain kelompok sekuler, kalangan militer-kemalis, kelompok ultra-nasionalis Kurdi, ada kalangan lainnya yg sangat membenci Erdogan, yakni ISIS dan Hizbuttahrir (HT).
(39) Israel dan sekutunya cukup memanfaatkan kelompok2 ini utk menjatuhkan Erdogan. ISIS dgn serangan2 bom-nya, HT dgn serangan2 opininya. Inilah dua alat utama dlm perang modern : senjata dan media.
(40). Jika Erdogan gagal menghadapi kelompok2 tsb, maka kalangan sekuler dan militer kemalis tinggal menelikung disimpang jalan.
‪#‎simple‬
(41) Hanya dgn pertolongan Allah, doa kaum muslimin, dan kepiawaian Erdogan dlm membaca situasi lah yg akan menyampaikan Turki pada visi 2023-nya.
Kami bersamamu...ya Sulthan Erdogan.
*************************
Diselesaikan diatas kereta KRL CommuterLine yg ditahan terus pada hari pertama masuk kerja.
Hiks.... :'(
‪#‎karyawan‬

https://www.facebook.com/erwin.alfatih.9/posts/10206639102008922 DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment