Ini Indikasi Dana Kristen Amerika Serikat ke Ahok


Ada dugaan dana dari kalangan Kristen mengalir ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memenangkan Pilkada DKI 2017.

Dugaan itu bisa dilihat dalam acara seminar yang digagas Reformed Center for Religion and Society dengan tema “Iman Kristen, Demokrasi dan Negara SEjahtera.”

Dalam situsnya http://www.reformed-crs.org, iklan seminar itu ada bendera Indonesia, AS dan Papua Merdeka.

Pengamat politik Muslim Arbi melihat seminar ini untuk memunculkan rasa empati kalangan Kristen untuk Ahok. “Ini seminar untuk mengopinikan Ahok itu sebagai juru selamat dan harus dimenangkan di Pilkada DKI 2017,” kata Muslim.

Kata Muslim, saat ini, kalangan Kristen punya kepentingan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kalangan Kristen punya kepentingan Ahok menjadi Gubernur DKI karena wilayah Jakarta sebagai miniatur Indonesia dan targetnya menjadi presiden,” ungkapnya.

Muslim mengatakan, keynote speaker dalam acara itu Stephen Tong merupakan pendeta Kristen garis keras kelahiran China daratan.

“Ikatan emosional sesama etnis China menjadi penguat Stepehen Tong dan pengikutnnya untuk mendukung Ahok dengan dibungkus dalil agama Kristen,” jelas Muslim.

Muslim melihat acara seminar yang menampilkan bendera AS maupun Papua Merdeka menjadi indikasi penyelenggaranya mendapatkan dana dari negara adidaya dan mendukung Papua Merdeka. “Penyelenggara acara ini sangat mengancam NKRI. Bisa jadi dana dari kalangan Kristen AS mengalir ke Ahok,” pungkas Muslim.

Sumber: suaranasional.com/25/07/2016 DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment