Mengecewakan, Perwakilan Indonesia di PBB ABSTAIN Saat Voting Pelanggaran HAM Suriah


Akun twitter @Malcolmite mengunggah foto yang memperlihatkan hasil voting terkait resolusi PBB pelanggaran HAM di Suriah, sabtu(2/7/2016).

Hasil voting memperlihatkan 27 memilih YES, 6 NO dan 14 ABSTAIN. Perwakilan Indonesia di PBB termasuk yang memilih sikap abstain dalam voting tersebut. Indonesia bersama 14 negara lainya memilih tidak menentukan sikap

Negara yang memilih abstain selain Indonesia adalah Bangladesh, Burundi, Congo, Ecuador, Ethiopia, India, Kenya, Kusgystan, Namibia, Nigeria, South Africa dan Vietnam.

Dari voting tersebut hanya 6 negara yang menyatakan konflik Suriah bukan pelanggaran HAM, keenam negara tersebut berideologi komunis seperti Algeria, Bolivia, China, Cuba, Rusia, dan Venezuela.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari pemerintah Indonesia yang memilih sikap abstain.

Sementara masyarakat Indonesia sangat mengecewakan sikap pemerintah Indonesia yang terkesan cari aman dengan memilih abstain terkait konflik Suriah.

Selama ini masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim dikenal mendukung perjuangan rakyat Suriah atas penindasan yang dilakukan Rezim Syiah Bashar Asad Asad.[islamedia/mh] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment