Menteri Ini Aman dari Reshuffle Karena Berlindung diketiak Mamanya


Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla mengumumkan menteri-menteri barunya hasil perombakan kabinet kedua di teras belakang Istana Merdeka Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Jokowi menyebutkan selain melakukan pergeseran beberapa menteri dan pimpinan lembaga, ia juga melakukan penyegaran di beberapa pos kementerian.

Sementara itu menteri-menteri baru atau yang digeser hadir semua di teras belakang Istanma Merdeka Jakarta. Mereka mengenakan kemeja warna putih dan bawahan hitam atau gelap.

Beda halnya dengan perbincangan di media sosial (medsos) di Tanah Air diramaikan dengan perbincangan terkait reshuffle Kabinet Kerja jilid dua.

Wajah baru dan nama menteri yang akan datang serta pergi meninggalkan kabinet ramai dibahas oleh netizen. Sebut saja kabar kembalinya Sri Mulyani Indrawati disambut baik oleh pelaku medsos Tanah Air.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani juga ramai diperbincangkan netizen. Bukan bakal didepak dari kabinet, justru ‎karena Puan dinilai ‘kebal’ dari reshuffle.

“haha menteri di reshuffle, mau nanya Puan Maharani prestasinya apa ya? kok bisa aman,” kicau akun Twitter @rithmaespinoza.

“Tidak ada lagi nama Rizal Ramli, Anies Baswedan, Ignasius Jonan. Tapi masih ada nama Puan Maharani. Saya jadi gagal Faham,” ujar Abdussalam @alam_ikada.

“Tiap isu reshuffle menggelinding kuat, cuma Puan Maharani yang tak ketar-ketir. Dia terbiasa berlindung di ketiak mamanya,” ujar @Almubarak.

Netizen balik mempertanyakan prestasi Puan Maharani selama menjabat sebagai Menko bidang PMK. Netizen ‎merasa aneh nama-nama menteri yang didepak dari kabinet justru yang membuat banyak gebrakan, sebut saja Rizal Ramli, Anies Baswedan dan Ignasius Jonan.

Tak sedikit netizen yang menyebut langgengnya Puan di kursi Menko PMK karena pengaruh kuat Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum PDIP (partai utama pengusung Jokowi) sekaligus ibu dari Puan.(gatranews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment