Netanyahu Sebut Kaum Arab sebagai “Kambing”


Presiden Israel Benyamin Netanyahu salah ucap dalam bahasa Arab. Dalam sebuah video, Netanyahu menyerukan agar kalangan Arab Israel bisa bergabung dalam masyarakat Israel.

Namun tanpa sengaja Netanyahu salah mengucapkan sebuah kata dalam bahasa Arab, sehingga memanggil mereka (Arab Israel) “kambing.”

“Sebelum saya terpilih, saya mengatakan bahwa orang-orang Arab akan ikut dalam pemilu. Terlepas dari kenyataan bahwa saya berbicara tentang partai politik tertentu, banyak orang yang tersakiti oleh pernyataan saya. Saya minta maaf akan hal itu,” ungkap Netanyahu, Ynet melaporkan.
 
“Saya berharap Arab Israel bisa mengambil bagian dalam masyarakat Israel. Mari kita semua bekerja, belajar, dan makmur bersama. Israel kuat karena pluralisme yang beragam. Lebih dari 20 persen warga Israel adalah orang Arab, dan karir Anda telah mencapai yang tertinggi: hakim Mahkamah Agung, anggota Knesset, penulis terkenal, CEO teknologi tinggi, dan ilmuwan. Kalian adalah teman baik saya,” tambah Netanyahu.

Netanyahu mampu berbicara baik dalam bahasa Ibrani dan bahasa Inggris. Namun, dalam video ajakan tersebut Netanyahu sedikit berbahasa Arab dan videonya memiliki subtitle berbahasa Arab.

Sayang, ajakan Netanyahu ini justru membuat marah beberapa anggota Arab Knesset. MK Ahmed Tibi mengatakan bahwa Netanyahu telah membuat kesalahan dalam usahanya untuk menggunakan kata-kata Arab.

“Netanyahu bermaksud mengatakan kata ‘al-Aziziye’ yang berarti ‘teman baik saya.” Namun, yang ia katakan adalah ‘al-‘ize,’ yang berarti ‘kambing saya,’ ” ungkap Tibi. [] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment