PKS Usung Sjafrie Sjamsoeddin di Pilkada DKI


Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan, pihaknya mantap untuk mengusung mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

Hidayat meminta Sjafrie menunjukkan keseriusannya dalam upaya maju Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. Sjafrie sendiri sudah menyatakan siap maju dan sejumlah perwakilan Partai daerah di DKI Jakarta, termasuk PKS, sudah memberikan dukungan kepadanya.

"Kami melihat beliau jadi alternatif yang baik. Tapi kami minta beliau membuktikan kinerja beliau tentang keseriusan beliau, elektabilitas, dan ekseptabilitasnya. Sejauh mana beliau memperjuangkan diri untuk siap maju dalam kandidiat kepemimpinan di Jakarta," kata Hidayat di sela-sela acara open house di kediamannya, Jalan Kemang Selatan, Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Wakil Ketua MPR ini juga menilai, latar belakang Sjafrie sangat memadai untuk menjadi pemimpin di Jakarta. Sebab, sambung dia, tokoh militer yang dikenal dekat dengan para ulama itu pernah menjadi Pangdam Jaya dan Wakil Menteri Pertahanan.

"Karenanya, pengelolaan Jakarta pasti beliau paham. Apalagi beliau tidak memiliki rekam jejak bermasalah," tuturnya.

Hidayat juga menilai sosok Sjafrie sangat dekat dengan rakyat dengan tidak suka menggusur atau tukang tembak. "Kami sambut baik kehadiran beliau," ujarnya.

Namun, dia mengakui, PKS tidak bisa mengusung Sjafrie sendirian, sebab partai berlambang padi dan kapas itu memiliki kursi di bawah syarat minimal untuk mengusung calon sendirian.

"Bisa mengajak Gerindra dan PDI Perjuangan. Mereka juga sudah mengajak PKS berkoalisi," kata Hidayat.

Sebelumnya, Sjafrie sendiri telah menyiratkan kesiapannya maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

"Apabila seizin Allah SWT, kepercayaan masyarakat sama dengan keputusan politik, maka saya sebagai umat Islam menyatakan kesiapan saya memulai proses politik dalam rangka menjalankan misi membangun Jakarta yang lebih baik dan beradab. Saya siap kerja keras," ujar Sjafrie dalam acara buka puasa bersama di kediamannya di Jakarta, Selasa (5/7) lalu.

red: adhila
sumber: teropongsenayan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment