Sindir Mesir, Erdogan: Wajar Jika Pemerintah Hasil Kudeta Tidak Mencela Kudeta di Turki


Raja Salman dari Arab Saudi secara resmi memberikan ucapan selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terkait kudeta yang gagal. Dalam kesempatan yang sama, Erdogan secara tegas menyindir Mesir yang diam saja soal kudeta ini.

Erdogan, dalam penampilan publik pertamanya setelah kudeta, melambaikan tangannya dengan empat jari terentang dan ibu jari dilipat. Seperti diketahui, ini adalah tanda yang digunakan oleh pendukung Ikhwanul Muslimin (IM) di Mesir.

Erdogan menyatakan bahwa tidak mungkin Mesir menyalami Turki soal kudeta ini.

“Itu wajar bagi mereka yang mendapatkan kekuatan melalui kudeta untuk menahan diri dari mencela upaya kudeta di Turki, yang dimaksudkan untuk menggulingkan presiden dan pemerintah, yang didapat melalui pemilu yang demokratis,” kata Erdogan seperti dikutip dari Haaretz, Rabu (20/7/2016).

Seperti diketahui, pemerintah Mesir yang dikepalai oleh Abdel Fattah as-Sisi merupakan hasil kudeta dari presiden terpilih Muhammad Mursi di tahun 2013. [] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment