Tunjukkan Simpati Pada Korban perang Suriah, Ronaldo: ‘Trofi Piala Eropa ini Untuk Para Imigran’


Sikap empati terhadap kemanusiaan, ditunjukkan Cristiano Ronaldo saat negaranya, Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Usai laga final kontra Prancis yang dimenangi Portugal 1-0, striker Real Madrid itu memberikan pernyataan simpatik. Ia menyatakan, trofi kemenangan itu didedikasikan juga untuk para imigran.

“Ini bukan cara yang saya sukai dalam meraih trofi, tetapi saya sangat bahagia. Ini trofi untuk fan, para imigran dan mereka yang berada di belakang kami, kami sangat senang dan bangga,” ujar Ronaldo, seperti dikutip Zeenews dan dilansir firstpost, Senin (11/07/2016).

Sebagaimana diketahui, Ronaldo memang terkenal memiliki perhatian besar penderitaan kemanusiaan. Saat tsunami melanda Aceh, pesepak bola yang dijuluki CR7 itu menyempatkan diri datang ke Aceh dan menemui langsung seorang anak korban tsunami, bernama Martunis dan menjadikannya sebagai anak angkat.

Pada September tahun lalu, ketika Real Madrid menghadapi Granada, ia memberikan dukungan terhadap kampanye penerimaan imigran korban perang Suriah di Eropa dengan menggandeng seorang anak yang pengungsi, sebagai maskot pertandingan.

Saat itu bocah bernama Zaid dan ayahnya, menjadi sorotan dunia. Pasalnya, seorang wartawati sebuah televisi Hungaria tertangkap kamera menjegal ayah Zaid yang sedang berlari. Sang ayah yang berlari sambil menggendong Zaid pun akhirnya terjatuh ke tanah. Peristiwa itu pun memicu kemarahan dunia sekaligus memantik simpati yang lebih besar atas nasib para pengungsi perang Suriah.[islamedia/firstpost/mtr/YL] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment