Bertemu Gerindra, Hanura Membelot dari Ahok?


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DKI Jakarta akan menyambangi kantor DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada hari ini, Rabu 10 Agustus 2016. Pertemuan ini akan membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

"Pertemuan dengan Gerindra besok hanya membicarakan Pilgub dan keamanan Jakarta," kata Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta M 'Ongen' Sangaji saat dihubungi, Selasa (9/8/2016), seperti dikutip Sindonews.

Di tempat berbeda, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik juga membenarkan rencana tersebut. Kata dia, pertemuan itu akan dilakukan di kantor DPD Partai Gerindra, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat. "Kami sekalian silahturahim saja," ujar Taufik.


Sekadar diketahui, kedua partai ini memiliki dukungan yang berbeda. Partai Hanura mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sedangkan Partai Gerindra secara tegas tidak akan mendukung Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Pendaftaran cagub jalur independen sudah ditutup hari Minggu kemarin, dan sekarang tinggal pendaftaran calon yang diusung oleh parpol nanti pada 19-21 September.

Ahok yang tidak jadi maju lewat jalur independen, sekarang posisinya tersandera oleh tiga parpol: Golkar, Hanura, Nasdem.

Jika salah satu partai ini membelot bergabung dengan koalisi lain, maka Ahok akan gagal maju dalam Pilgub DKI 2017.

"Kalau satu partai dari pendukung Ahok ikut kami, gimana? Bisa maju enggak dia (Ahok,-red)?" kata Plt. Ketua PDIP Jakarta, Senin (8/8/2016), dikutip Tribunnews.

Politik adalah seni kemungkinan. Apapun bisa terjadi last minute.

Kita tunggu, adakah parpol yang membelot dari Ahok?

Semoga. (pp) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment