DINEGERI YANG KATANYA MENGANUT KEBEBASAN, BAHKAN BURKINI PUN DILARANG


Walikota kotapraja Cannes melarang pemakaian burqini -merujuk pakaian renang yang menutupi seluruh tubuh- di pantai French Rievera Resort Kamis kemarin.

Walikota David Lisnard memerintahkan pelarangan “untuk masuk dan berenang kepada setiap orang yang tidak mengenakan pakaian renang yang sesuai dengan kebiasaan dan sekularisme yang menjadi prinsip Republik Perancis”.

“Pakaian renang, yang menunjukkan afiliasi agama, dimana Perancis dan tempat-tempat ibadah menjadi sasaran serangan teroris, beresiko menciptakan ketenangan publik sehingga wajib dicegah,” bunyi pernyataan walikota.

Thierry Migoule, kepala pelayanan kota menegaskan, “Kami tidak berniat melarang pakaian agma di pantai, namun pakaian yaang menujukkan kesetian kepada teroris yang berperang melawan kita.”

Migoule mengaku tidak melihat pemakaian pakaian Muslim tertutup ini di pantai Cannes sejak larangan tersebut diberlakukan pada 28 Juli.

Sebelumnya, tempat pemandian dekat Marseille juga membatalkan pagelaran burkini khusus untuk Muslimah setelah mengundang kemarahan para politisi Perancis.(permatafm) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment