Instruksi SBY ke Demokrat: Jangan Usung Ahok


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan tidak akan mengusung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarif Hasan kepada wartawan, Sabtu (27/8/2016).

Menurut Syarif, SBY sudah mengintruksikan kepada seluruh kader Demokrat khususnya di Ibu Kota, untuk memilih cagub DKI yang lebih dari Ahok. "Arahan beliau kami ingin yang lebih baik lagi," kata dia.

Syarif mengatakan, Demokrat saat ini sudah mengantongi sejumlah nama yang dinilainya jauh lebih baik dari Ahok.

Kondisi tersebut setidaknya tergambar dari berbagai lembaga survei terkait elektabilitas serta popularitas.

Kendati sudah memastikan tak akan mengusung Ahok, Syarif menyatakan hingga kini Demokrat belum bisa memastikan siapa yang bakal diusung untuk bertarung memperebutkan kursi DKI 1. "Pokoknya sebelum tanggal 20 September nanti itu (diumumkan)," tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah partai lain juga memutuskan untuk tidak mengusung Ahok.  Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.(suara islam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment