Kudeta yang Gagal Menguatkan Harapan Pembisnis Suriah Untuk Investasi di Turki


Persatuan antara rakyat Suriah dan Turki ketika mereka berdiri bersama melawan kudeta yang gagal di Turki 15 Juli lalu memiliki efek positif pada investor Suriah di Turki.

Kepala Forum Ekonomi Suriah Tamam al-Baroudi menyambut persatuan Turki-Suriah yang tercermin dalam partisipasi rakyat Suriah dalam perayaan bersama setelah kudeta berhasil digagalkan, mengingat apa yang terjadi hanyalah awal untuk sebuah tahap baru yang mendorong investasi dari investor Suriah di Turki.

Al-Baroudi menyebutkan dalam pidatonya ke harian Eqtsad: “hari ini ada kebutuhan untuk mempertimbangkan kembali usulan untuk meningkatkan keterbukaan hukum Turki terhadap investor dari orang-orang Arab secara umum dan orang Suriah secara khusus.

Kepala forum ekonomi mengharapkan Turki akan bekerja pada peningkatan investasi dari orang-orang Suriah di negara itu untuk memulihkan kerugian yang terjadi pada sektor ekonomi, terhadap apa yang diperkirakan oleh opini keuangan yang berbeda bahwa hasil negatif (dari ekonomi Turki) akan mempengaruhi orang-orang Suriah yang tinggal di Turki setelah kudeta yang gagal. “Tidak ada pembenaran untuk rasa takut (terhadap masa depan Turki pasca percobaan kudeta), apa yang telah terjadi membuat kita merasa bahwa kita semua adalah satu kesatuan.”

Menurut al-Baroudi, sangatlah diharapkan bahwa pemerintah Turki akan secepat memproses permintaan orang-orang Suriah seperti mengeluarkan visa dan izin tinggal untuk mereka, dan yang paling penting adalah pemberian kewarganegaraan Turki untuk warga Suriah terutama investor dan pengusaha.

Suhail Eid, pengusaha real estate menyatakan rasa senangnya untuk dampak positif dari kudeta yang gagal terhadap warga Suriah yang tinggal di Turki. Suhail menekankan bahwa hari-hari mendatang akan menjadi hari-hari yang memiliki banyak keputusan baik dalam mendukung warga Suriah.

Suhail juga menjelaskan bahwa keadaan transien dari ketakutan (sehubungan kondisi negara Turki pasca kudeta) telah berimbas ke pasar real estate, tetapi ia berharap bahwa keadaan resesi ini akan pergi dengan segera setelah keamanan di negara itu dapat dipertahankan.

Suhail mengakui bahwa investor Suriah merasa khawatir jika oposisi Turki yang memerintah negara Turki, namun dengan adanya dukungan dari oposisi selama percobaan kudeta terhadap negara Turki memberikan ketenangan pikiran bagi orang Suriah untuk masa depan mereka di Turki.

Menurut angka yang disebutkan di media Turk perss,warga Suriah telah membawa hampir 10 Miliar US $ ke Turki selama 6 tahun terakhir, perusahaan milik warga Suriah terhitung berjumlah 4000, satu perusahaan bermodal sekitar 220 juta US $.

en.zamanalwsl.net DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment