Mengharukan, Kakek Driver Gojek Online Ini Belum Dapat Orderan Karena Tidak Bisa Setting Ponsel


Foto lelaki renta ini kini sedang menjadi viral. Dia merupakan driver dari ojek online. Kisahnya membuat netizen terharu.

Tak hanya upaya dan semangat dari kakek ini saja. Tapi juga kisahnya saat meminta tolong agar ponsel di atur oleh rekannya sesama driver.

Kisah ini diposting oleh akun Instagram @nie_nha yang kemudian diposting ulang oleh akun Facebook Dewi Putrianti‎. Dia memposting di grup Ketimbang Ngemis Jakarta.

Foto dan kisah ini diposting opada 23 Agustus lalu. Memang tidak dicantumkan keterangan siapa nama kakek itu dan dimana foto itu diambil.

Tapi dalam foto itu terlihat seorang kakek yang memakai helm dan jaket warna hijau khas dari salah satu ojek online ternama.

"Selamat malam.. share postingan dari ig @nie_nha ...

memang infonya tidak lengkap ( tidak ada nama maupun alamat tempat biasa beliau berada ) tapi mungkin ada dari teman teman yang pernah bertemu beliau maka bisa berbagi informasi .

Semoga jg bs menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tak hentinya bersyukur atas segala rizky yang kita terima.. dan selalu mengapresiasi para sosok mulia .. SAY NO TO MENGEMIS, BELILAH WALAU KITA TAK BEGITU MEMBUTUHKAN.

Jikalau kita tak bisa membantu dengan materi maka doa dan sedikit usaha nonmateripun tak salah.

Selamat Malam ...#Repost @nie_nha with @repostapp," tulisnya dalam keterangan.

Dalam kisah yang ditulis, diketahui bahwa kakek ini mengalami kesulitan dalam mengoperasikan telepon genggamnya.

Padahal, seperti yang diketahui bersama bahwa bekerja sebagai driver ojek online sangat memanfaatkan ponsel ini.

Sedih banget dikirimin gambar ini di group..

katanya bapa ini minta tolong sama sahabat saya yg kebetulan driver gojek jg..

bapa ini katanya belum dapet orderan dari pagi dan kebetulan ketemu sama sahabat saya dan minta tolong untuk disetting hpnya karena bapa ini ga ngerti ..
apalagi sistem operasi aplikasinya baru dirubah..

hrsnya dibuat sesimple mungkin untuk orang2 yg belum begitu paham teknologi seperti bapa ini..

hrsnya bapa ini menikmati masa tuanya tp krn tuntutan hidup dia hrs kerja keras dijalan raya..

ya ALLAH semoga bapa ini selalu diberi kesehatan diberi rejeki yg banyak..dan selalu diberi keselamatan..

buat anak muda yg malas kerja hanya ngandelin uang dari ortu hrsnya malu dan berkacalah pd bapa ini..

note : siapa tau teman2 nanti ketemu bapa ini dan diantar sama beliau jgn lupa sisihkan uang lebih sama bapa ini..

tdk ada salahnya kalo kita berbagi walau sedikit..

Akun Dhina Muthiara menuliskan, "Ternyata si bapak didi ini berasal dr sukabumi , dia tinggal di jakarta letak nya di kebon jahe 7 sama di tanah abang.. Dia pulang seminggu sekali ke sukabumi , ... Barusan sy bicara sama bliau lewat telfon , dan sy meminta dr beliau untuk mengaktifkan no hp ny , karna dr semalem no nya tidak bisa di hubungi sama sekali.." tulisnya dalam komentar.

Ada juga akun Wandy Novardi, "Mungkin buat sista/agan yang mau tahu lokasi beliau sehari harinya saya bisa kasih informasinya . Beliau biasanya wara Wiri di daerah tanah Abang tepatnya jalan kebon jahe dekat pasar Thomas (pangkalannya). Kalo dari arah stasiun tanah Abang ambil arah Cideng barat lalu putar balik di putaran pertama tepat sebelum pom bensin ada pasar nah disitu pangkalannya. Klo untuk namanya saya blm smpt ngobrol tapi kebetulan saya juga driver Gojek." katanya.

Pun dengan akun Vera Anggraini, "Si bapak ini kemungkinan ad d sekitar tanah Abang, Menteng, Gambir jd klo ad kawan yg melihat bisa d bantu" ujarnya.

Sedangkan akun Ilham Prasetyo, "Aishka Sophie Sakhi gak pernah ketemu, emang aplikasi gojek driver sekarang rada rumit. Karna aku jg driver ngerasain jg rumitnya. Seandainya blom dpt order2 coba cek qouta internetnya masih ada apa enggak? Sebab kadang bpk2 lupa akan sisa qouta internetnya. Misal qouta internetnya, klo habis beli pulsa quota internet. Trus coba cek GPSnya dihp sesuai gak ?titik GPS dipastikan sesuai.Trus sign out dan sign in aplikasi driver gojeknya." ujarnya.

[Sumber: tribunnews.com] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment