Pangeran Saudi : Presiden Erdogan adalah pendiri Turki di abad ke-21


Pangeran Saudi Al Waleed bin Talal mengatakan dalam sesi wawancara dengan Surat Kabar Turki,  Hurriyet.

“Saya memutuskan sebelumnya untuk mengunjungi Antalya, tapi setelah kudeta gagal, saya meyakini bahwa saya harus segera pergi ke Turki. Kami menentang kelompok yang lebih berbahaya daripada ISIS, yang mengancam Turki, ” ujar Pangeran Al Waleed, sebagaimana dilansir MEMO, Selasa (23/8/2016).

“Tujuan saya berada di Turki adalah untuk menunjukkan dukungan kepada Presiden Erdogan. Dia adalah teman saya dan juga teman dari dunia Arab dan Muslim. Presiden Erdogan adalah pendiri Turki di abad ke-21,” imbuhnya.

Merespons kudeta militer 15 Juli lalu, Raja Salman telah menelefon Presiden Erdogan untuk menyampaikan rasa belasungkawa. Al Waleed menambahkan, “Turki merupakan Islam moderat di dunia Muslim. Oleh karena itu, kunjungan ini adalah untuk menunjukkan dukungan politik, ekonomi dan pribadi kepada Presiden Erdogan.”

Pascakudeta militer, Presiden Erdogan menuduh bahwa Fethullah Gulen adalah dalang di balik peristiwa tersebut. Karena itu, Pemerintah Turki terus mendesak Amerika Serikat (AS) untuk segera mengekstradisi Gulen. Hingga saat ini, Turki telah memberikan dua dokumen penting terkait ekstradisi Gulen dari AS.

Sumber : Middle East Monitor DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment