Polisi wanita Turki secara resmi diijinkan mengenakan jilbab selama bertugas


Polisi wanita di Turki sekarang akan dapat mengenakan jilbab sebagai bagian dari seragam mereka, menurut sebuah peraturan baru yang diterbitkan hari Sabtu.

Peraturan pemerintah Turki mengeluarkan aturan baru yang akan memungkinkan polwan untuk mengenakan jilbab di bawah topi atau baret dengan warna yang sama seperti seragam dan tanpa pola.

Pada tahun 2013, Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan menetapkan pencabutan larangan jilbab di lembaga layanan sipil Turki sebagai bagian dari paket demokratisasi yang lebih luas.

Di tempat lain, Polisi Skotlandia baru-baru ini mengumumkan bahwa jilbab akan menjadi bagian opsional seragam untuk mendorong muslimah Skotlandia untuk mempertimbangkan kepolisian sebagai pilihan karir.

Polisi wanita Muslim di London telah diizinkan untuk mengenakan jilbab dalam satu dekade terakhir. Sementara Perancis dan Jerman belum mengijinkan petugas polisi mereka mengenakan jilbab.

Anadolu Agency DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment