Setelah Penembakan Imam Masjid, Beredar Foto Donald Trump Terkapar di Panggung


Beredar kabar menghebohkan di jagat media sosial foto Donald Trump terkapar di lantai panggung diikuti berita kematiannya. Ramai disebut, pengusaha nyentrik itu tewas karena serangan jantung.

“Donald Trump dinyatakan meninggal pada hari ini pukul 11.00 karena serangan jantung mendadak. Mantan pembawa acara terkenal itu sebelumnya telah melakukan operasi kardio vaskular,” diikuti tagar #RIPTrump #TrumpRIP

Dilansir dari The Snopes, Minggu (14/8/2016) kabar yang beredar pada Sabtu 13 Agustus itu ternyata hoax. Bahkan, dimanfaatkan denganclickbait ke situs tertentu yang tak ada kaitannya sama sekali dengan Trump demi mendapatkan pageviews.

“Berita palsu/hoax biasanya akan dikaitkan dengan laman lain di internet. Paling mudah untuk mendapatkan perhatian dan pageview adalah kabar burung kematian selebritas,” kata snopes.

Situs Snopes yang merupakan laman untuk mengonfirmasi isu di internet mengatakan, “kami tak peduli apa yang dilakukan situs sesat itu. Kami hanya ingin mewanti-wanti pembaca agar mengonfirmasi kepada kami apabila ditemukan berita yang terlalu sensasional.”

Donald Trump masih hidup  tidak meninggal. Sejauh ini, capres dari Partai Republik itu sehat-sehat saja. Laman-laman berita yang terpercaya pun tak membuat berita ia meninggal, justru mengabarkan Trump masih berkampanye dengan kalimat-kalimatnya yang provokatif seperti biasanya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment